Sukses


Disuntik Rp 2,5 Miliar dari Freeport, Persipura Pede Arungi PJS

Bola.com, Denpasar - PT Freeport Indonesia mengucurkan dana Rp 2,5 miliar untuk mendukung Persipura Jayapura saat berlaga di Piala Jenderal Sudirman. Injeksi dana segar ini membuat tim asuhan Oswaldo Lessa kian percaya diri (pede).

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang melibatkan Vice President Corporate Communications Freeport, Riza Patama dan Manajer Persipura, Rudy Masuwi di Kuta, Bali, pada Jumat (13/11/2015), menjadi simbol dukungan perusahaan pertambangan emas tersebut ke Tim Mutiara Hitam.

“Bantuan ini bertujuan meningkatkan performa tim Persipura di ajang turnamen. Kami ingin tim kembali berjaya dalam ajang bergengsi sepak bola nasional,” kata Presiden Direktur Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin.

Freeport menjadi sponsor utama Persipura selama lima tahun terakhir. Dukungan pendanaan perusahaan asal Amerika Serikat ini amat membantu Tim Mutiara Hitam, yang sempat mati suri seriring penghentian kompetisi Indonesia Super League 2015 pada bulan April silam.

Persipura kesulitan menggaet sponsor di tengah karut marut sepak bola nasional. “Dengan dukungan Freeport kebutuhan pendanaan untuk menutupi biaya operasional tim selama tampil di Piala Jenderal Sudirman terpenuhi. Kami mengincar target juara, dengan bantuan sponsor yang memadai tim bisa fokus mengarungi persaingan keras di pentas turnamen," ujar Rudy Maswi.

Sejak menjadi sponsor utama Persipura pada tahun 2012, dukungan yang diberikan oleh Freeport tidak selalu dalam bentuk dukungan materi.

Pada  tahun 2013, mereka meluncurkan Persipura Mobile App, aplikasi pertama yang dimiliki klub sepak bola di Indonesia. Aplikasi ini menampilkan  bermacam-macam informasi mengenai Persipura, termasuk peringkat dalam  kompetisi yang diikuti.

Freeport juga menggelar coaching clinic yang melibatkan awak tim ke sejumlah daerah di Papua. Dalam kegiatan ini, Boaz Solossa dkk. membagikan pengalaman dan ilmu mereka ke para pelajar. Diharapkan lewat coaching clinic yang berkesinambungan, lahir bibit-bibit berbakat.

Persipura Jayapura bakal memulai kampanye menuju tangga juara Piala Jenderal Sudirman dengan melakoni duel perdana penyisihan Grup B melawan Bali United, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (14/11/2015).

Video Populer

Foto Populer