Sukses


Bendol Belum Puas meski Sriwijaya Menang Telak di Uji Coba

Bola.com, Solo - Sriwijaya FC (SFC) menang 5-1 atas AT Farmasi dalam partai uji coba yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (15/11/2015). Meski begitu, Benny Dollo masih belum puas dengan penampilan anak asuhannya.

Menurut Bendol, sapaan akrab pelatih Sriwijaya FC itu, dari pertandingan uji coba ini, ia sudah mengetahui evaluasi apa saja yang harus dilakukan sebelum melakoni laga perdana Piala Jenderal Sudirman melawan Gresik United, Kamis (19/112/2015).

"Laga uji coba yang cukup bagus, lawan juga berhasil memberikan tekanan yang memang kami butuhkan. Setelah memulai persiapan untuk turnamen ini, pemain kami belum mendapatkan atmosfer pertandingan yang kompetitif, secara umum kami butuh perbaikan di semua lini," jelas Bendol, usai laga.

Gol untuk SFC di laga ini dicetak T.A. Musafri (2 gol), Titus Bonai, Osas Saha, dan Ferdinand Sinaga. Di laga ini, Bendol merancang beberapa simulasi formasi serta aturan pertandingan sesuai dengan turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Dua pemain U-21 langsung dimainkan sejak menit awal di laga yang dimainkan 3x30 menit ini. Dua pemain muda itu, Ichsan Kurniawan serta rekrutan anyar Achmad Hisyam Tolle.

"Bila melihat jadwal tim Pra PON Sumsel, rasanya empat pemain SFC yang tergabung di sana belum bisa datang di partai pertama nanti. Jadi di laga uji coba ini kami maksimalkan duet Ichsan Kurniawan dan Achmad Hisyam Tolle," jelasnya.

Ichsan dan Achmad langsung diduetkan sebagai gelandang jangkar dan menopang Syaiful Indra Cahya di lini tengah SFC.

Tidak hanya penggunaan pemain U-21, di pengujung laga Bendol menginstruksikan agar dilakukan adu penalti. Hal ini juga dilakukan karena di Piala Jenderal Sudirman ada aturan bila pertandingan berakhir imbang, langsung dilakukan adu penalti.

Di babak tos-tosan ini, SFC kembali menang dengan skor 5-3 atas tim internal Persis Solo tersebut. Kelima eksekutor yang disiapkan Sriwijaya FC, yakni Abduolaiye Maiga, Patrich Wanggai, Asri Akbar, Ferdinand Sinaga, dan T.A. Musafri berhasil menjalankan tugas dengan sempurna. 

"Kendala terbesar kami masih di seputar kebugaran pemain, terutama pemain yang baru bergabung," tutur mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Seusai laga uji coba ini Sriwijaya FC masih akan menggelar satu sesi latihan di Solo, Senin (16/11/2015) pagi, di stadion Manahan dan akan melanjutkan perjalanan ke Malang pada keesokan harinya menggunakan kereta api.

Video Populer

Foto Populer