Sukses


Babak I: Persib Ditahan Imbang Persela 1-1

Bola.com, Sidoarjo - Persib Bandung sementara hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Persela Lamongan, pada babak pertama pertandingan penyisihan grup C Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (15/11/2015).

Maung Bandung menurunkan formasi 4-3-3 dan mengambil inisiatif jalannya laga. Sementara, Persela Lamongan justru lebih menunggu untuk melakukan serangan balik ke jantung pertahanan Persib.

Pada menit ke-7, Persib hampir membobol gawang Persela melalui tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh penyerang bernomer punggung 99, Yandi Sofyan. Sayang, tendangan adik kandung mantan pemain Timnas Indonesia, Zainal Arif tersebut masih bisa dihalau kiper Persela, Choirul Huda. 

Lima menit berselang giliran pemain muda Persib, Febri Haryadi yang hampir menciptakan gol perdananya untuk Maung Bandung. Namun, tendangan pemain yang masih berumur 21 tahun itu masih membentur mistar gawang.

Terus tertekan, justru Persela yang mampu unggul terlebih dahulu melalui tandukan dari Zaenal Arifin pada menit ke-13. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut berhasil menanduk bola untuk menaklukkan kiper Persib, I Made Wirawan, setelah memanfaatkan umpan matang dari sisi kanan pertahanan Persib yang dilakukan oleh Edi Gunawan. Skor 1-0 untuk Persela.

Pada menit ke-23, Persib berhasil menyamakan kedudukan, melalui Febri Haryadi. Penyerang sayap itu berhasil melalukukan tandukan ke gawang Choirul Huda, setelah memanfaatkan tendangan sepak pojok yang dilakukan Dedi Kusnandar. Skor berubah menjadi 1-1.

Sepuluh menit berselang, kapten Persib, Atep Rizal hampir membobol gawang Persela. Sayang, tendangan presing dari mantan pemain Persija Jakarta tersebut masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Persela Lamongan, Choirul Huda.

Pada menit-menit akhir pertandingan babak pertama, bentrok kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah sehingga minim terjadinya peluang untuk menciptakan gol. Skor 1-1 menutup jalannya laga babak pertama.

Susunan Pemain:

Persela Lamongan (4-4-2): C. Huda; A. Mony, Zaenal Q, Eki T, Edi G; Jusmadi, Lucky W, Zaenal A, M. Dzikri; Dendy S, M. Ali.

Persib Bandung (4-3-3): I Made; Supardi, Abdurahman, Ahmad J, Dias; Hariono, Dedi K, Gian Zola (Makan Konate 32); Atep, Yandi Sofyan, Febri Haryadi (Firman Utina 32).

Video Populer

Foto Populer