Sukses


Semen Padang: Persipura Tim Kuat, tapi Sekarang Belum Padu

Bola.com, Padang - Semen Padang berjanji tampil penuh semangat pada laga perdana Piala Jenderal Sudirman menghadapi Persipura Jayapura di stadion Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (17/11/2015).

Misi itu tidak terlepas dari geregetnya persiapan tim selama ini ditambah kehadiran sederet pemain anyar yang memperkuat skuat urang awak di turnamen garapan Mahaka Sports and Entertainment itu.

Asisten pelatih Semen Padang, Delfi Adri, mengatakan pihaknya optimistis bisa memetik poin maksimal atas tim Mutiara Hitam. Kekalahan Persipura atas Bali United melalui drama adu penalti 4-1, memotivasi tim Kabau Sirah untuk tampil fight di laga nanti.

"Tidak ada masalah dengan tim, seluruh pemain sudah siap. Dari latihan terakhir di stadion Wayan Dipta Gianyar, Senin (16/11/2015) pagi, seluruh pemain tidak ada yang mengalami cedera," ujar Delfi.

Menyangkut starting eleven, mantan pelatih Semen Padang U-21 itu mengaku akan diputuskan jajaran pelatih pada Selasa pagi. "Hal itu biasa kami lakukan jelang laga. Yang jelas coach Nilmaizar akan menurunkan pemain yang benar-benar siap," tuturnya.

Delfi menyebut Persipura sebagai lawan yang sulit dikalahkan. Tim itu memiliki pemain hebat di setiap lini serta memiliki mental juara. Meski begitu, dengan semangat juang serta belum padunya penampilan tim lawan menjadi celah bagi Semen Padang untuk merebut poin sempurna pada pertandingan nanti.

Berkaca dari simulasi pertandingan dari latihan selama ini, kemungkinan Nilmaizar bakal menurunkan starting eleven, Jandia Eka Putra di pos penjaga gawang. Kuartet pemain belakang diisi Hengki Ardiles, Mamadou Al Hadji, Saipullah Maulana, dan Ricky Ohorella.

Empat pemain tengah Semen Padang bermaterikan Irsyad Maulana, Yu Hyun Koo, Vendri Mofu, dan Hendra Adi Bayauw. Sementara James Koko Lomell dan M. Nur Iskandar beroperasi di lini depan.

Video Populer

Foto Populer