Sukses


Kakak Meninggal, Ismed Sofyan Absen Bela Persija Kontra PBR

Bola.com, Jakarta - Bek kanan Persija Jakarta, Ismed Sofyan dipastikan absen pada laga perdana Tim Macan Kemayoran di Piala Jenderal Sudirman menghadapi Persipasi Bandung Raya (PBR), Kamis (19/11/2015) malam WIB. Pemain senior Persija tersebut harus pulang ke Jakarta, lantaran kakak kandungnya menghadap Yang Kuasa alias meninggal dunia pada Sabtu (14/11/2015).

Berita duka Ismed Sofyan disampaikan  pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah. "Ismed absen, kakaknya meninggal. Dia sudah meninggalkan tim dari hari Sabtu untuk pulang ke Jakarta. Dia sudah meminta izin untuk tidak bermain di laga perdana. Kami memakluminya," kata pelatih yang akrab disapa Banur tersebut.

Mantan pelatih Persita Tangerang sudah mempersiapkan pengganti Ismed untuk mengisi posisi bek kanan saat berhadapan dengan PBR. Namun, mantan pemain Timnas Indonesia di era 1980-an tersebut enggan menyebutkan siapa nama pemain yang diproyeksikan untuk mengganti Ismed.

"Kami sudah mengantisipasi absennya Ismed Sofyan. Kami masih melihat kondisi pemain yang paling siap, maka ia yang diturunkan. Jadi, saya belum tau kepastian siapa yang akan mengganti Ismed," ungkap Banur.

Di sisi lain, Bambang Nurdiansyah mengungkapkan, anak-anaknya sudah matang dalam melakukan persiapan. Ramdani Lestaluhu dkk. sudah siap tempur menghadapi ajang Piala Jenderal Sudirman.

"Sudah 100 persen persiapan matang. Kami siap melawan siapa saja di Grup A Piala Jenderal Sudirman. Para pemain juga tidak ada yang mengalami cedera," ujar Banur.

Banur yakin pada laga perdana Persija mampu memetik poin. Selain persiapan maksimal, para pemain juga memiliki motivasi untuk tampil lebih baik dibanding saat di Piala Presiden 2015.

Skuat Persija Jakarta telah menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang, sejak 4 November. Emmanuel Kenmogne dkk. sudah berlatih secara intensif sekitar dua pekan. "Kekompakan pemain juga bagus, tinggal diuji di laga resmi saja," tegas Bambang Nurdiansyah.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer