Sukses


Prediksi Bali United vs Mitra Kukar: Pertaruhan 2 Sahabat

Bola.com, Gianyar - Bali United akan berhadapan dengan Mitra Kukar pada babak penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion I Wayan Dipta, Goianyar, Jumat (20/11/2015) malam WIB.

Laga tersebut menjadi pertarungan dua pelatih asal Sumatra Barat, Indra Sjafri (Bali United), dan Jafri Sastra (Mitra Kukar), untuk membuktikan siapa yang paling hebat di antara keduanya. Pasalnya, pertemuan terakhir kedua tim berakhir sama kuat, 2-2. Saat itu, Bali United terlihat kewalahan menghadapi Mitra Kukar di penyisihan Grup C Piala Presiden 2015.

Pelatih Bali United, Indra Sjafri, telah melakukan persiapan matang jelang menghadapi Mitra Kukar. Bayu Gatra cs. melakukan latihan terakhir, Kamis (19/11/2015) sore WIB. Di tengah persiapannya, Indra Sjafri menginstruksikan anak-anak asuhannya mewaspadai kekuatan Mitra Kukar lantaran komposisi pemain lawan berbeda dari Piala Presiden lalu.

"Persiapan sudah seratus persen. Tidak ada pemain yang bermasalah karena cedera atau absen. Seluruh pemain menjaga kebugaran dan kekompakan tim untuk tampil menghadapi Mitra Kukar," ungkap mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Pelatih Bali United, Indra Sjafri memberikan arahan kepada tim asuhannya pada latihan terakhir sebelum menghadapi Persija di laga Piala Presiden 2015, Denpasar, Bali, Sabtu (30/8/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Indra Sjafri akan tetap mempercayakan Lerby Eliandry sebagai juru gedor tim Serdadu Tridatu untuk mencetak gol ke gawang Mitra Kukar. Selain itu, Indra Sjafri kemungkinan akan kembali memasang bek tengah andalan yang sekaligus kapten kesebelasan, Bobby Satria, usai pulih dari cedera.

Absennya Bobby Satria sempat memengaruhi ketangguhan di lini belakang Bali United. Ketika berhadapan dengan Persipura (14/11/2015), barisan belakang terbilang rapuh membuat mereka harus rela kehilangan tiga poin setelah keunggulan 2-1 bisa dikejar lawan lewat gol Ian Louis Kabes di menit-menit jelang pertandingan berakhir.

"Saya optimistis tim bermain bagus melawan Mitra Kukar. Kalau kemenangan itu rencana Tuhan. Hal yang paling terpenting bagaimana kami mempersiapkan diri untuk bermain bagus. Dengan permainan bagus, pastinya bisa meraih kemenangan," ujar Indra Sjafri.

Kubu Mitra Kukar sejatinya sedang dalam tekanan. Klub asuhan Jafri Sastra tersebut mengawali pertandingan pertama dengan kekalahan di tangan PSM Makassar dengan skor 5-4 (1-1). Padahal, tim Naga Mekes berhasil mengusai jalannya pertandingan dan mencetak gol terlebih dahulu sepanjang pertandingan ketika itu.

Jafri Sastra kemungkinan akan tetap menurunkan formasi 4-4-2 dan menginstruksikan anak-anak asuhannya untuk bisa tampil lebih bagus dalam kerja sama tim saat berhadapan dengan Bali United. Selain itu, mantan pelatih Semen Padang itu akan memaksimalkan Patrick Dos Santos untuk bisa menjadi motor serangan tim Naga Mekes menghadapi Bali United.

"Saya berteman baik dengan Indra Sjafri. Kami berdua satu kampung halaman. Tapi, dalam pertandingan selama 90 menit, kami berdua meninggalkan dahulu pertemanan di antara kami berdua. Pertandingan nanti sangat penting bagi Mitra Kukar," kata Jafri.

"Kami telah mengawali Piala Jenderal Sudirman dengan kekalahan. Kami harus memenangi pertandingan melawan Bali United dan kami sudah siap untuk itu. Seluruh pemain dalam keadaan baik, tidak ada satupun yang cedera," imbuhnya.

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra memimpin latihan jelang laga semi final Piala Presiden 2015 melawan Persib. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Namun, Jafri Sastra mengimbau anak-anak asuhannya agar lebih disiplin dalam menjaga pengawalan pemain Bali United. Pasalnya, klub yang berjuluk Serdadu Tridatu tersebut memiliki pemain potensial di lini depan.

"Ada Bayu Gatra dan Lerby Eliandry. Dua pemain tersebut sangat berbahaya. Tapi, kekuatan utama Bali United adalah kolektivitas. Jadi, kami harus waspadai itu," kata Jafri.

Menarik dinanti siapa yang bakal unggul, Indra Sjafri atau Jafri Sastra? Wajib disaksikan pertandingan antara Bali United vs Mitra Kukar. Apalagi, enam rekor pertemuan terakhir kedua tim berakhir imbang. Tim Naga Mekes dan Bali United yang dahulu bernama Persisam Putra Samarinda sama-sama mengantongi dua kemenangan dan satu laga berakhir imbang.

Enam rekor pertemuan terakhir kedua klub:

3/9/2015 Bali United vs Mitra Kukar 2-2
24/5/2014 Bali United Pusam vs Mitra Kukar 2-1
22/4/2014 Mitra Kukar vs Bali United Pusam 2-0
17/5/2013 Mitra Kukar vs Bali United Pusam 2-1
22/4/2013 Bali United Pusam vs Mitra Kukar 2-1

Video Populer

Foto Populer