Sukses


5 Fakta Menarik seusai Persija Raih Kemenangan Perdana di PJS

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta meraih kemenangan pertama di Piala Jenderal Sudirman. Tim asuhan Bambang Nurdiansyah mengalahkan Persipasi Bandung Raya (PBR) 2-0 dalam lanjutan pertandingan Grup A di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (19/11/2015) malam.

Dua gol kemenangan Macan Kemayoran dicetak pemain anyar, Emmanuel Kenmogne (46') dan Raphael Maitimo (77'). Kemenangan ini membawa Persija ke peringkat kedua klasemen sementara grup A dengan koleksi tiga poin.

Berikut fakta menarik pertandingan Persija Jakarta melawan PBR dirangkum bola.com:

1. Emmanuel Kenmogne menjadi pemain asing kedelapan yang mencetak gol di Piala Jenderal Sudirman. Bagi Kenmogne, ini juga menjadi gol pertamanya di laga kompetitif bersama Persija.

2. Raphael Maitimo juga mencetak gol pertamanya Persija di laga ini. Pemain naturalisasi ini melengkapi gol perdananya itu dengan assist yang ia berikan bagi gol yang dicetak Kenmogne.

3. Pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah menurunkan tujuh pemain baru saat mengalahkan PBR. Ketujuh pemain itu adalah O.K Jhon, Maman Abdurahman, Raphael Maitimo, Mbida Messi, Syahroni, Dedi Hartono, dan Emmanuel Kenmogne.

4. PBR merupakan tim kedua yang selalu kalah pada dua laga awal Piala Jenderal Sudirman. Satu tim lain yang merasakan nasib serupa adalah Gresik United.

5. Bek PBR, Leonard Tupahamu merupakan pemain kedua yang menerima kartu merah di Piala Jenderal Sudirman. Pemain pertama yang diusir wasit adalah bek Gresik United, F.X. Yanuar saat takluk 1-4 dari Arema Cronus, 10 November

Video Populer

Foto Populer