Sukses


Dukungan Jakmania Membuat Semangat Pemain Persija Bertambah

Bola.com, Malang - Keberadaan suporter di dalam sebuah pertandingan sepak bola bisa menambah motivasi para pemain. Mereka kerap kali disebut sebagai pemain ke-12 di tim yang dibelanya.

Hal tersebut pun dirasakan Persija Jakarta saat mengalahkan Persipasi Bandung Raya (PBR) 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (19/11/2015). Dalam laga tersebut ratusan The Jakmania hadir ke stadion untuk mendukung secara langsung Persija.

Menurut kapten Macan Kemayoran Ismed Sofyan, kehadiran Jakmania itu membuat motivasi para pemain meningkat. Pasalnya, teriakan dan juga yel-yel yang dinyanyikan fans klub ibu kota tersebut membakar semangat juang pemain.

Skuat asuhan Bambang Nurdiansyah itu tidak mau mengecewakan para pendukung yang telah rela hadir untuk menyemangati mereka. Para pemain Persija tampil dengan seluruh kemampuan yang dimilikinya.

"Kedatangan Jakmania saat laga itu membuat kekuatan kami bertambah. Sebab para pemain tidak ingin melihat suporter sedih karena hasil yang kurang bagus," kata Ismed kepada bola.com.

"Kami sangat termotivasi dengan kehadiran mereka. Semoga untuk laga-laga berikutnya para Jakmania bisa selalu hadir untuk mendukung kami dalam setiap pertandingan," tambah pemain berusia 36 tahun itu.

Lebih lanjut, Ismed berharap lebih banyak lagi Jakmania yang datang langsung untuk medukung Persija. Menurutnya, semakin banyak dukungan yang ada, akan membuat semangat pemain semakin berkobar.

"Bila jumlah mereka makin banyak kami akan tambah senang. Kami berharap Jakmania dapat hadir lebih banyak lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya," jelasnya.

Sebagai ucapan terima kasih atas kehadiran para Jakmania, pada akhir pertandingan pemain-pemain klub asal Jakarta tersebut menghampiri tribun sambil berselebrasi.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer