Sukses


Mitra Kukar Menang Tipis 1-0 atas Bali United

Bola.com, Gianyar - Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) mengalahkan Bali United 1-0 dalam lanjutan Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (20/11/2015). Striker asal Brasil, Patrick Dos Santos mencetak satu-satunya gol di laga ini pada menit ke-29.

Menurunkan enam pemain eks Timnas Indonesia U-19, Bali United langsung berinisiatif melakukan serangan. Peluang pun datang di menit ketiga melalui kaki bek muda, Hansamu Yama, namun tembakannya masih melebar.

Peluang kembali didapat tuan rumah melalui Yabes Roni dan Lerby Eliandry pada pertengahan babak pertama. Tetapi, dua peluang itu terbuang sia-sia karena lemahnya penyelesaian akhir.

Mitra Kukar yang terus ditekan justru unggul lebih dahulu 1-0. Lolos dari jebakan offside, striker Patrick Dos Santos dengan mudah memperdaya Diky dengan tendangan cungkil pada menit ke-29.

Tim asuhan Indra Sjafri coba merespon gol yang dicetak Mitra Kukar dengan memasukan Alsan Putra dan Loudry Setiawan. Namun, hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Serdadu Tridatu langsung menggebrak melalui Alsan Putra. Namun, tembakan Alsan pada menit ke-57 seusai lolos dari jebakan off side masih jauh dari gawang.

Selepas peluang itu, Bali United semakin mendominasi permainan namun minim menciptakan peluang. Sulitnya tim asuhan Indra Sjafri mencetak gol tidak lepas dari disiplinnya Mitra Kukar dalam bertahan.

Pada menit ke-70, Bali United memasukan penyerang berpengalaman, I Made Wirahadi untuk menambah daya gedor. Namun, strategi itu tidak berjalan baik karena tak ada gol yang tercipta. 

Malah, pada masa injury time, Bali United harus bermain dengan 10 orang setelah Loudry Setiawan diusir wasit Novari Ikhsan karena melanggar dengan keras pemain Mitra Kukar.

Susunan Pemain 

Mitra Kukar (4-3-3)

Shahar Ginanjar; Zulkifli Syukur/ Michael Orah (47'), Arthur Cunna, Yanto Basna, Abdul Gamal;Rizky Pellu, Rodrigo Dos Santos/ Hendra Ridwan (92'), Syakir Sulaiman/ Bayu Pradana (54'); Defri Rizky/ Dinan Javier (54'), Patrick Dos Santos, Yogi Rahadian/Moniaga Bagus (47')

Pelatih: Jafri Sastra

Bali United (4-3-3)

Diky Indrayana; Endra Permana, Hansamu Yama, Ambrizal, Ricky Fajrin; Hendra Sandi/ Adi Parwa (90'), Fadil Sausu, Paulo Sitanggang/ Loudry Setiawan (42'); Bayu Gatra, Lerby Eliandry/ Made Wirahadi (70'), Yabes Roni/ Alsan Putra (42')

Pelatih: Indra Sjafri

Wasit: Novari Ikhsan

Video Populer

Foto Populer