Sukses


5 Fakta Menarik Pasca Persib Takluk dari Surabaya United

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung secara mengejutkan takluk dari Surabaya United 0-1 dalam lanjutan grup C Piala Jenderal Sudirman, Sabtu (21/11/2015). Gol yang membuat para penggawa Maung Bandung harus rela menerima kekalahan tercipta pada menit ke-63 melalui kaki pemain pengganti, Rudi Widodo.

Kekalahan dari Surabaya United membuat Persib tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara grup C dengan raihan tiga poin. Atep dkk. terpaut dua poin dari puncak klasemen yang ditempati tim amatir, PS TNI.

Berikut data dan fakta menarik yang coba dirangkum bola.com dari laga Surabaya United vs Persib Bandung :

1. Persib menderita kekalahan setelah tak pernah kalah di tiga laga terakhir. Maung Bandung terakhir kali meraih hasil negatif saat takluk dari Mitra Kukar pada leg pertama semifinal Piala Presiden. Ketika itu, Persib takluk 0-1.

2. Setelah mencetak 8 gol di tiga laga terakhir dalam semua ajang, Persib gagal mencetak gol ke gawang lawan. Persib terakhir kali gagal mencetak gol saat dipecundangi Mitra Kukar pada leg pertama semifinal Piala Presiden lantaran takluk 0-1.

3. Bek anyar Persib, David Pagbe melakoni debutnya di laga ini. Saat tim mengalahkan Persela 3-2, Pagbe hanya duduk di bangku cadangan.

4. Surabaya United meraih kemenangan pertama mereka di Piala Jenderal Sudirman. Di laga perdana, anak asuh Ibnu Grahan takluk 1-2 dari tim amatir, PS TNI.

5. Kemenangan dengan skor 1-0 adalah yang keempat kalinya terjadi di Piala Jenderal Sudirman. Selain dalam laga Surabaya United vs Persib, skor serupa juga tercipta saat Mitra Kukar mengalahkan Bali United, Sriwijaya FC mengecundangi Gresik United, dan Persela saat takluk dari Borneo FC.

Video Populer

Foto Populer