Sukses


Prediksi Persela vs PS TNI: Menandingi Semangat Juang Prajurit

Bola.com, Surabaya - Dua kali menelan kekalahan di babak penyisihan Grup C membuat kans Persela Lamongan untuk lolos ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman semakin tipis. Agar peluang tetap terbuka, mereka diwajibkan menang pada pertandingan melawan PS TNI, Selasa (24/11/2015), di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Hasil melawan PS TNI memang sangat menentukan nasib tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu. Bila mereka tumbang di laga ini, Persela dipastikan menjadi tim pertama di Grup C yang tersisih. Apapun hasil laga terakhir kontra Surabaya United (27/11/2015) tak lagi memengaruhi posisi mereka di klasemen akhir.

"Kami harus menang di laga ini. Kalau pun tidak bisa menempati posisi runner-up, minimal kami bisa lolos ke babak 8 besar dengan status peringkat tiga terbaik," ujar Didik Ludiyanto, Pelatih Persela.

Namun, target Persela itu tidak ringan. Pasalnya, PS TNI bukanlah tim yang bisa diremehkan dan mudah ditaklukkan. Dua tim raksasa Indonesia Super League (ISL), yakni Surabaya United dan Pusamania Borneo FC, sudah merasakan betapa kuatnya tim besutan Suharto itu.

Jika Surabaya United kalah 1-2 dalam pertandingan 90 menit waktu normal, Borneo FC takluk melalui drama adu penalti.
Didik menyadari duel PS TNI tak kalah berat dibanding dua lawan sebelumnya, Persib dan Borneo FC. Itulah mengapa Didik berjanji bakal menerapkan permainan menyerang untuk memburu kemenangan.

"Saya tahu ini tak mudah, tapi kami tak boleh patah semangat. Kami harus optimistis bisa mengukir kemenangan di pertandingan ini. Selama bola itu bundar, tidak ada yang mustahil," ujar Didik Ludiyanto.

Kekalahan dari Borneo FC di pertandingan sebelumnya dianggap Didik sebagai pelajaran berharga. Hasil buruk di pertandingan itu dianggap tak lebih karena faktor keberuntungan yang menjauh dari timnya. Maklum, secara permainan Persela tak kalah. Mereka juga memiliki banyak peluang emas, akan tetapi tak satu pun berbuah gol.

Di kubu PS TNI, pelatih kepala PS TNI Suharto lebih santai menghadapi laga ini. Dengan poin lima yang sudah mereka kantongi, Legimin Raharjo dkk. berpeluang besar lolos ke babak berikutnya.

Kendati begitu, Suharto tak mau para pemainnya cepat puas dengan prestasi yang mereka capai di dua laga sebelumnya. Dengan mengusung semangat prajurit, pantang bagi PS TNI untuk meremehkan sang lawan. Seperti di dua laga sebelumnya, Suharto tetap menargetkan kemenangan di laga ini.

"Seorang prajurit TNI harus berjuang tanpa melihat siapa lawannya. Soal menang atau kalah itu urusan belakang. Yang penting, pemain tetap menunjukkan keseriusan dan motivasi tinggi untuk memenangkan setiap laga," tutur Suharto.

Seperti sebelumnya, para pemain PS TNI dipastikan terpacu untuk memenangi pertandingan karena manajemen PS TNI sudah menyiapkan bonus besar di setiap kemenangan. "Mereka tinggal pilih, menang ambil bonus, atau kalah tak dapat bonus,” sebut Andry Mahyar, Manajer PS TNI.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer