Sukses


Statistik Dimas Drajad saat Cetak Hattrick di Laga Kontra Persela

Bola.com, Jakarta - PS TNI memastikan lolos ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman setelah memetik kemenangan atas Persela Lamongan 4-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (24/11/2015) malam. 

Berkat kemenangan tersebut, PS TNI memimpin klasemen grup C dengan mengoleksi 8 poin dari 3 kemenangan yang telah diraih. Lolosnya PS TNI ke babak 8 besar merupakan kejutan mengingat PS TNI sama sekali tidak diunggulkan sejak awal turnamen.

Menghadapi Persela yang belum pernah menang, PS TNI mengubah strategi permainannya. Jika pada 2 pertandingan sebelumnya PS TNI kerap menunggu untuk kemudian melancarkan serangan balik, kali ini Legimin Raharjo cs. menekan sejak awal pertandingan.

Persela, yang membutuhkan kemenangan untuk memperpanjang napas di turnamen ini, terlihat tidak siap dengan perubahan strategi tersebut. Hal ini terbukti dengan 4 gol yang bersarang di gawang Persela berawal dari kelengahan antisipasi barisan pertahanan.

Dari catatan statistik, PS TNI dan Persela sama-sama berbagi penguasaan bola sebesar 50%. Namun, strategi menekan yang diperagakan PS TNI sejak awal pertandingan terlihat dalam catatan 28 tekel sukses dari 35 percobaan (rasio sukses 80%), 22 intersepsi dan 18 pelanggaran.

Persela baru bisa bangkit di babak kedua. Terlihat dengan 6 kali tembakan mengarah ke gawang dari 9 kali percobaan berbanding 2 kali tembakan tepat sasaran dari 4 kali percobaan di babak pertama. Penjaga gawang PS TNI, Dhika Bayangkara, bahkan harus berjibaku dengan melakukan 5 penyelamatan di babak kedua ini. 

Adapun 2 gol Persela dicetak oleh Emile Mbamba melalui tendangan keras di akhir babak pertama dan penalti di babak kedua.

Dimas Drajad pemain terbaik
Dimas Drajad menjadi bintang dengan mencetak hattrick pada pertandingan ini. Eks penyerang timnas U-19 ini tampil luar biasa, ia mencatatkan 6 kali percobaan tembakan dengan 3 mengarah ke gawang, 2 melenceng dan 1 diblok sepanjang 90 menit bermain. Ia juga mencatatkan 16 kali operan sukses dari 24 kali percobaan dengan rasio kesuksesan sebesar 66%.

Selain catatan tersebut, pemain yang juga bisa bermain sebagai gelandang serang ini juga 2 kali berhasil melewati lawan, 1 umpan silang dan menciptakan 1 peluang bagi rekan satu timnya.

Di sisi lain, Dimas Drajad juga tak segan untuk ikut bertahan. Tercatat, ia melakukan 6 tekel sukses. Jumlah percobaan tekelnya adalah yang terbanyak dibanding rekan-rekannya yang lain. Ia juga memenangi 2 kali bola udara dari 5 percobaan dan 1 sapuan.

Dengan 3 kemenangan beruntun yang diperoleh PS TNI, tentu akan sangat menarik menantikan pertandingan melawan Persib Bandung pada 30 November 2015.

Meski pertandingan melawan Persib bukanlah pertandingan yang menentukan bagi PS TNI, bukan tidak mungkin motivasi PS TNI menghadapi pertandingan ini akan berlipat mengingat Persib adalah juara Indonesia Super League dan juara Piala Presiden lalu. Mengalahkan sang juara tentu akan menjadi catatan manis bagi PS TNI.

Video Populer

Foto Populer