Sukses


4 Fakta Menarik Pasca Persib Tersingkir di PJS

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung takluk 0-2 dari Pusamania Borneo FC dalam lanjutan penyisihan grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (27/11/2015). Dua gol yang membuat Persib menelan kekalahan kedua dicetak Sultan Samma pada menit ke-33 dan Terens Owang Puhiri (73).

Kekalahan dari Borneo FC membuat Persib terlempar ke peringkat empat klasemen dengan tiga poin. Juara Piala Presiden 2015 dipastikan tersingkir dari Piala Jenderal Sudirman meski masih menyisakan satu laga. Tim asuhan Djajang Nurdjaman kalah head to head dari Surabaya United yang menempati peringkat ketiga dengan raihan enam poin.

Berikut fakta menarik pertandingan Persib Bandung vs Borneo FC yang dirangkum bola.com:

1. Ini kedua kalinya Persib gagal mencetak gol ke gawang lawan. Sebelum takluk 0-2 dari Borneo FC, anak asuh Djajang Nurdjaman juga gagal mencetak gol saat dipecundangi Surabaya United 0-1 pada 21 November.

2. Persib Bandung sudah kebobolan lima gol dari tiga pertandingan penyisihan grup C. Rinciannya dua gol saat menang atas Persela 3-2, satu gol saat takluk dari Surabaya United, dan yang paling anyar kebobolan dua gol kala dipecundangi Pusamania Borneo FC.

3. Sultan Samma mencetak gol keduanya secara beruntun di fase grup Piala Jenderal Sudirman. Selain gol ke gawang Persib, mantan pemain Bali United itu muncul sebagai pahlawan kemenangan lewat gol tunggal ke gawang Persela Lamongan, 21 November.

4. Gol yang dicetak Terens Owang Puhiri pada menit ke-73 ke gawang Persib Bandung menjadi gol pertama pemain sayap lincah asal Papua bersama Pesut Etam di Piala Jenderal Sudirman.

Video Populer

Foto Populer