Sukses


15 Ribu Tentara Suporter PS TNI Temani 150 Bobotoh di Sidoarjo

Bola.com, Sidoarjo - Laga Persib Bandung versus PS TNI tak hanya memberi panggung tim besutan Suharto AD, tapi juga untuk anggota TNI yang menyaksikan duel kedua tim pada Senin (30/11/2015) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Pasalnya, jumlah anggota TNI jauh lebih banyak ketimbang bobotoh. Betapa tidak, dari data yang masuk ke panpel, jumlah anggota TNI yang hadir menyaksikan laga ini sebanyak 15.000 orang. Itu belum termasuk yang tak tercatat. Diperkirakan, suporter PS TNI yang tak tercatat panitia mencapai 6 ribu orang.

Sementara, bobotoh hanya berjumlah ratusan. Itu pun menyebar di seluruh tribune, mulai VIP, utama dan ekonomi. Selain jauh lebih banyak, ribuan anggota TNI itu cukup atraktif dalam memberikan dukungan selama duel tim kesayangannya melawan Persib.

Ini tak lepas dari laju Persib yang sudah pasti terhenti sampai babak penyisihan. Kondisi itu berbanding terbalik saat Persib tampil di Piala Presiden. Bobotoh jadi suporter paling ramai kala mendukung Tim Maung Bandung berlaga.

"Yang kami kawal hanya sekitar 80-an orang. Ditambah bobotoh yang tidak tidak terdaftar. Total keseluruhan sekitar 150-an saja," ujar Hamin Gimbal, dedengkot Bonekmania.

Menurut Hamin, banyak Bobotoh yang memilih pulang ke Bandung setelah tim berjulukan Pangeran Biru itu dipastikan tak lolos ke babak delapan besar. Sebelumnya ada sekitar 1000-an lebih Bobotoh yang datang ke Surabaya. Mereka ditampung di kantong-kantong Bonek dan beberapa penginapan yang ada di Surabaya dan Sidoarjo.

Sementara itu, pendukung PS TNI datang dari seluruh penjuru Jatim. Mulai TNI AD, TNI AL dan TNI AU tumpah ruah di stadion berkapasitas 35.000 orang itu. Mereka datang atas perintah komandan masing-masing kesatuan. Tak heran, jumlah mereka seabrek.

"Hampir semua datang, yang dari Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan banyak kota lainnya ke sini. Makanya mereka selalu dominan," ujar Haruna Soemitro, Ketua Panpel Grup C Piala Jenderal Sudirman di Sidoarjo.

Video Populer

Foto Populer