Sukses


RD, Konate, Maiga Tentukan Masa Depan T-Team 30 Januari 2016

Bola.com, Jakarta - Jadwal play-off untuk memperebutkan tiket promosi ke Malaysia Super League 2015 mempertemukan ATM FA versus T-Team sudah dirilis. Semula partai play-off ini dikabarkan akan dimainkan Desember ini, tetapi informasi resmi menyebut pertandingan digelar pada 30 Januari 2016.

Rahmad Darmawan, pelatih anyar T-Team, boleh jadi merasa lega dengan informasi itu. Dengan begitu, RD, mantan pelatih Persija dan Sriwijaya FC itu biasa disapa, bisa memiliki waktu lebih panjang beradaptasi dengan tim yang baru dipegangnya.

Demi mempersiapkan tim agar bisa memenangi pertandingan penting, RD mempercepat keberangkatannya ke Malaysia dari rencana semula pada 7 Desember menjadi akhir pekan ini.

"Saya diminta mempersiapkan tim sehingga diminta datang lebih cepat," kata RD.

Bila laga play-off digelar akhir Januari, itu berarti RD memiliki lebih dari satu bulan untuk menyiapkan skuatnya melawan kontestan Malaysia Super League 2015 itu. T-Team merupakan kontestan kasta kedua Malaysia, Malaysia Premier League, yang finis di posisi ketiga di akhir musim 2015.

T-Team sebenarnya tidak memiliki kesempatan tampil di play-off untuk promosi karena regulasi liga Malaysia selama ini tidak mengenal adanya partai play-off untuk memutuskan tim yang bakal promosi.

 Akan tetapi, keputusan Komite Eksekutif Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) yang menyudahi MoU dengan Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) terkait keberadaan LionsXII dan Harimau Muda di kompetisi Malaysia dan Singapura, membuat T-Team bak mendapat durian runtuh.

FAM memutuskan T-Team bertemu ATM FA, klub yang berada di urutan ke-11 dari 12 tim peserta MSL 2015 dan semestinya terdegradasi. Pemenang dari laga play-off ini akan tampil di MSL, menggantikan slot LionsXII yang "ditendang" keluar dari kompetisi Malaysia setelah masa durasi MoU FAM-FAS usai.

Pertandingan play-off hanya akan dimainkan satu kali dan direncanakan digelar di lokasi netral. Ada dua opsi di mana laga itu dimainkan, yakni di Ipoh atau di Pahang.

Bila melihat jadwal pertandingan, besar kemungkinan Rahmad Darmawan sudah bisa memainkan dua pemain baru asal Mali, Makan Konate dan Abdoulaye Maiga. Konate dan Maiga diperkirakan akan segera menyusul RD ke T-Team pada awal Desember ini setelah tim yang terakhir mereka bela, masing-masing Persib Bandung dan Sriwijaya FC, sudah kandas di Piala Jenderal Sudirman. 

Di sisi lain, Malaysia Super League 2016 akan dimulai pada 13 Februari dan berakhir pada 22 Oktober 2016, sementara Malaysia Premier League berlangsung mulai 12 Februari hingga 21 Oktober 2016. 

 

Video Populer

Foto Populer