Sukses


Resmi, Konate plus Maiga Ikut RD ke T-Team

Bola.com, Jakarta - Teka-teki klub baru bintang Persib Bandung asal Mali, Makan Konate, akhirnya terjawab. Pada Minggu (22/11/2015) tengah malam atau Senin dini hari, T-Team merilis informasi bila Konate menjadi bagian dari klub Malaysia milik Kesultanan Negeri Trengganu itu.

Melalui akun Facebook resmi mereka, T-Team tidak hanya menyampaikan ucapan selamat datang pada Rahmad Darmawan yang jadi pelatih kepala, tetapi juga mengungkapkan keberadaan Konate dan Maiga di T-Team.

Ya, ternyata tidak hanya Konate yang bakal hijrah ke Liga Malaysia melainkan bek Sriwijaya FC, Abdoulaye Youssouf Maiga, juga dipastikan segera meninggalkan Laskar Wong Kito.

"Kami dari T-Team FC ingin mengucapkan selamat datang kepada ketua jurulatih baru T-Team, Rahmad Darmawan untuk mengetuai pasukan bagi musim hadapan. Rahmad membawa dua bintang dari Liga Indonesia Makan Konate dan Maiga bersama beliau," bunyi pengumuman yang tertulis di Facebook resmi T-Team.

Ucapan selamat datang buat Rahmad Darmawan dari manajemen T-Team. (Facebook)

Tidak hanya dari Facebook, kepastian Konate dan bahkan Maiga berlabuh ke T-Team diperkuat oleh artikel yang ditulis Berita Harian dalam situsnya pada Senin (23/11/2015) pagi ini.

Konate dan Maiga disebut berada di T-Team dengan durasi selama setahun. "Mereka akan datang ke Terengganu awal bulan depan," kata Mohd Syahrizan Mohd Zain, Direktur Operasional T-Team, di Berita Harian.

Dalam situsnya, Berita Harian juga memuat foto RD, Konate, dan Maiga sambil memegang jersey T-Team. Hanya, belum diketahui kapan foto itu diambil.

Kepastian itu sekaligus mematahkan pernyataan RD yang hingga Minggu malam masih menampik kabar yang juga ditulis media Malaysia perihal bergabungnya Konate ke T-Team pada Sabtu (21/11/2015). Media tersebut sudah menulis bila Konate dikontrak dengan bayaran 860 ribu ringgit atau sekitar Rp 2,7 miliar semusim.

Ketika itu mantan pelatih Persija Jakarta dan Sriwijaya FC itu hanya mengungkapkan sebenarnya ingin membawa pemain, tetapi ditolak manajemen klub karena sudah mengontrak tiga pemain asing dan mempertahankan satu pemain impor yang tampil di musim ini sehingga kuota empat pemain sudah penuh.

Sang pemain mengaku tak tahu-menahu soal klub barunya dengan berujar segala urusan masih ditangani agennya. Konate berkilah baru mengetahui klub barunya pada akhir November.

Seperti dikutip di Berita Harian, T-Team kemungkinan akan mempertahankan duo pemain Uzbekistan, yakni Sadriddin Abdulaev dan Farhod Tadjiev. Bila ditambah Makan Konate plus Abdoulaye Maiga, kuota empat pemain asing T-Team untuk Malaysia Premier League 2016 sudah terpenuhi.

Video Populer

Foto Populer