Sukses


Pelatih Persipura Ingin Boaz Main di 8 Besar PJS, tapi...

Bola.com, Denpasar - Pelatih Persipura Jayapura Oswaldo Lessa, berharap Boaz Solossa dapat bermain saat timnya berlaga pada babak delapan besar. Sebab menurutnya kehadiran Boaz akan berdampak besar bagi lini depan Mutiara Hitam.

Pemain asal Papua itu baru sekali membela Persipura di turnamen Piala Jenderal Sudirman, yakni pada laga pembuka melawan Bali United. Namun, ia tidak bermain sampai laga berakhir.

Kala itu pria berusia 29 tahun harus ditarik keluar pada menit ke-40. Ia mengalami cedera pergelangan kaki kanan sehingga tak bisa melanjutkan pertandingan.

"Kami akan menunggu perkembangan Boaz dalam beberapa hari ke depan. Semoga cederanya sudah membaik dan bisa diturunkan pada babak delapan besar," kata Lessa.

Meski berharap sosok Boaz bisa kembali mengisi lini depan timnya, Lessa menegaskan ia tidak mau mengambil risiko dengan memainkan penggawa timnas itu jika belum pulih benar dari cedera.

"Tapi bila cedera dia belum membaik, saya tidak mau ambil risiko dengan memaksanya untuk bermain," tambah pelatih asal Brasil tersebut.

 

Penampilan Persipura sendiri terbilang stabil di penyisihan grup walau tanpa Bochi, sapaan akrab Boaz. Ian Kabes, Lancine Kone, dan Riky Kayame secara bergantian berhasil menutup absennya sang kapten di tiga laga sisa fase grup.  

Persipura Jayapura lolos ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman dengan status juara Grup B. Mereka mengumpulkan sembilan poin atau unggul tiga angka dari Mitra Kukar yang berada tepat di bawahnya.

Video Populer

Foto Populer