Sukses


Kecewa dengan Manajemen, Firman Utina Tinggalkan Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Kapten kedua Persib Bandung, Firman Utina kemungkinan besar tak akan memperkuat tim Pangeran Biru saat berlaga di ajang Perisai Cup yang mempertemukan Persib (juara Piala Presiden) dan PSMS Medan (juara Piala Kemerdekaan) pada 26 dan 30 Desember.

Hal ini dikarenakan Firman kecewa dengan draft kontrak yang disodorkan oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), jelang turnamen Piala Jendral Sudirman. Dalam draft kontrak tersebut ada beberapa pasal yang membuatnya keberatan.

"Selama turnamen Piala Jendral Sudirman saya tidak teken kontrak, tapi partisipasi saja karena hubungan emosional saya dengan teman-teman di Persib. Apalagi pak Haji Umuh sangat dekat sekali, jadi saya mau main," ujar Firman disela-sela pernikahan gelandang mungil Persib, Taufiq, Kamis (3/12/2015) di Bandung.

Firman mengaku tidak menduga harus mengakhiri kebersamaannya dengan Persib dengan cara seperti ini. "Saya pikir Persib itu pelabuhan terakhir saya di sepak bola, ternyata saya harus mengundurkan diri di saat teman-teman yang lain sudah kontrak," jelasnya.

Banyak aspek dalam draft kontrak yang membuat Firman merasa keberatan. Mulai dari pemain yang tidak boleh berbicara kepada media terkait manajemen, tidak boleh berkeluh kesah di media sosial, dan pemain tidak boleh menjalin kerja sama dengan sponsor di luar sponsor tim Persib.

“Sponsor yang ada di Persib tidak memberikan kompensasi jika ada kegiatan. Di sisi lain nilai kontrak yang disepakati jauh dari standar seperti kompetisi penuh. Jadi banyak yang memberatkan bagi pemain. Kalau saya harus buka semua, berarti saya membuka kinerja yang tidak bagus di Persib itu sendiri," ujarnya.

Terakhir, Firman menegaskan PT PBB mengubah draft kontrak yang memberatkan pemain, tidak menutup kemungkinan ia akan kembali ke Persib.

"Masalah nilai kontrak saya tidak apa-apa, tapi pasal-pasal itu yang memberatkan saya. Saya tahu memang ada teman-teman yang sudah teken kontrak, itu hak mereka. Jadi kegiatan saya saat ini ngantri alias mengantar istri saja," cetus pemilik nomor punggung 15 di Persib Bandung ini.

Video Populer

Foto Populer