Sukses


Manajemen Sriwijaya FC Segera Bahas Kontrak Pemain

Bola.com, Jakarta - Manajemen Sriwijaya FC meliburkan pemain untuk sementara, setelah bertarung di babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman. Manajemen akan segera membahas kontrak pemain setelah evaluasi tim dilakukan.

“Kami tidak terburu-buru soal masa depan Sriwijaya FC. Pemain pun memahami karena kompetisi vakum. Dalam hal ini klub memang tidak bisa berbuat banyak. Kasihan pemain karena serba tidak jelas. Dalam waktu dekat kami akan mengajak pemain berdiskusi terkait kontrak di klub,” kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid.

Sriwijaya FC akan melakukan cara yang sama, seperti saat mereka menuntaskan turnamen Piala Presiden. Para pemain diajak berdiskusi untuk mencari solusi dan titik temu terkait kontrak dan gaji. Dengan cara seperti itu, klub dan pemain tidak ada yang rugi.

Setelah Piala Presiden, pemain Sriwijaya FC diikat kontrak tiga bulan untuk mengarungi Piala Jenderal Sudirman. Nilai kontrak pemain pun meningkat sekitar 20 persen. Akan tetapi, langkah Laskar Wong Kito di Piala Jenderal Sudirman terhenti di babak penyisihan. Otomatis, kegiatan klub pun berkurang, kecuali Sriwijaya FC mengikuti turnamen yang lain.

“Selalu ada diskusi seperti setelah Piala Presiden. Dari pemain maunya apa dan manajemen sanggupnya bagaiaman, jadi ada titik temu. Soal kelanjutan kontrak akan kami bahas dalam waktu dekat,” tambahnya.

Sriwijaya FC sebagai runner-up Piala Presiden 2015 meraih hasil minor di Piala Jenderal Sudirman. Mereka gagal melangkah ke babak delapan besar setelah meraih lima poin dari dua kali kalah dan dua kali menang di penyisihan Grup A.

“Kesulitan kami adalah recovery pemain yang tidak cukup. Di babak penyisihan, kami bertanding empat kali dalam 10 hari, sedangkan tim lain bisa recovery sampai satu pekan,” jelas Faisal.

Setelah Piala Jenderal Sudirman, Sriwijaya FC berencana mengikuti Marah Halim Cup pada Maret 2016.

Video Populer

Foto Populer