Sukses


Cerita di Balik Persahabatan Raphael Maitimo dan Pacho Kenmogne

Bola.com, Jakarta - Dua pemain anyar Persija Jakarta, Raphael Maitimo dan Pacho Kenmogne kini memiliki hubungan persahabatan. Keakraban kedua pesepak bola ini menimbulkan nilai positif bagi penampilan mereka saat membela Tim Macan Kemayoran.

"Sebenarnya dengan semua pemain saya dekat, tapi memang sekarang saya sangat dekat dengan Pacho," ucap Raphael Maitimo kepada bola.com.

Awal mula kedekatan itu, kata Maitimo, terjadi saat mereka berada pada satu kamar ketika Persija menjalani pemusatan latihan dan babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman di Malang.

"Di Malang satu kamar dan sekarang kami memilih sekamar lagi," ucap pemain naturalisasi itu.

Menurut Maitimo, ia sering betukar cerita tentang pengalaman masing-masing saat bermain di Eropa. Selain itu, mereka juga mengobrol soal keluarga dan hobi masing-masing. Mereka juga sering jalan bareng, untuk sekadar melepas penat atau berbelanja bersama.

"Kedekatan kami di luar lapangan tentu sangat membantu meningkatkan ikatan saat bertanding," kata mantan pemain Persita itu.

Senada, Pacho pun mengaku senang memiliki rekan setim seperti Raphael. "Saat mencetak gol perdana melawan PBR, saya mendapat umpan dari Maitimo dan kemudian saya langsung memeluknya," ujar Pacho.

Pemain asal Kamerun itu berharap kebersamaan keduanya bisa membawa Persija meraih gelar Piala Jenderal Sudirman. Persija Jakarta lolos ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. Pada pada fase itu, klub ibu kota berada di Grup D bersama PS TNI, Semen Padang, dan Mitra Kukar.

"Kami ingin mempersembahkan gelar juara untuk Persija Jakarta," tegas Pacho yang diamini Maitimo.

Video Populer

Foto Populer