Sukses


Martunis Pamer Foto Bareng Anak Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Martunis, pesepak bola belia asal Banda Aceh yang sedang menuntut ilmu di Akademi Sepak Bola Sporting Lisbon diundang Cristiano Ronaldo menyaksikan duel Real Madrid melawan Getafe yang berkesudahan 4-1 pada Sabtu (5/12/2015) di Santiago Bernabeu. Ia ditemani anak kandung CR7, Cristiano Ronaldo Jr.

Di akun twitter pribadinya @MartunisCR8, Martunis mengunggah foto-foto saat dirinya berada di Madrid. Pemain berusia 18 tahun tersebut juga memamerkan foto bareng dirinya dengan Cristiano Ronaldo Jr.

Pesepak bola belia asal Banda Aceh tersebut berangkat ke Madrid pada Jumat (4/12/2015). Ia didampingi dua staf klub Sporting Lisbon. Martunis tampak bahagia dan menikmati perjalanan singkat ke Madrid.

Remaja kelahiran Banda Aceh, 10 Oktober 1997, itu yang meminta secara langsung ke Ronaldo agar bisa menyaksikan aksi bapak angkatnya di lapangan hijau. Pada akhir pekan lalu impiannya bisa terwujud. 

Martunis adalah bocah yang beruntung. Namanya mulai beken di seantero dunia saat bencana Tsunami di Aceh pada Desember 2014.

Martunis, yang kala itu baru berusia delapan tahun, terombang-ambing di laut selama 19 hari. Dia bertahan hidup dengan cara memakan mie instan kering dan meminum air mineral yang terapung di sekitarnya.

Setelah terombang-ambing selama 19 hari dengan mengenakan jersey Timnas Portugal bernomor punggung 10 milik Rui Costa, Martunis ditemukan di sebuah pantai di Banda Aceh dengan sekujur tubuh penuh bekas gigitan nyamuk dan dalam kondisi lemah.

Bintang Real Madrid, Karim Benzema yang diajak foto bareng dengan anak angkat Cristiano Ronaldo yang berasal dari Aceh, Martunis. (Istimewa)

Martunis kemudian dibawa ke Rumah Sakit Fakinah guna mendapatkan perawatan. Dia cuma mengalami luka kecil akibat terkena goresan kayu di perut. Kulitnya mengelupas akibat terus-terusan berada di laut siang dan malam.

Ketika ditanya apa yang membuatnya mampu bertahan hidup, Martunis berkata, "Saya tidak takut sama sekali. Saat itu karena saya hanya ingin hidup dan bertemu kembali dengan keluarga saya dan menjadi pemain sepak bola," ucapnya.

Tak hanya jadi obyek pemberitaan media-media asing, Martunis kemudian diundang Federasi Sepak Bola Portugal untuk bersua bintang-bintang pujaannya di timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo yang dikenal sebagai sosok dermawan kemudian mengangkat anak Martunis. Sosok CR7 disebut-sebut sebagai sosok kunci di balik keputusan Sporting Lisbon memberi beasiswa ke Martunis.

Martunis bergabung bersama akademi Sporting Lisbon sejak 2 Juli 2015. Ia akan ditempa di Lisbon selama setahun.

Bola.com beberapa kali melakukan percakapan dengan sang pemain via koneksi WhatApps. Martunis berulangkali menyatakan kegembiraannya melanglang buana ke Portugal. Ia berulangkali memuji Ronaldo sebagai figur yang baik.

"Walau jadi superstar dunia, Cristiano Ronaldo figur yang ramah," ungkap Martunis yang baru-baru ini diberi hadiah iPhone seri 6 oleh CR7.

Video Populer

Foto Populer