Sukses


Persis Masih Sangsi Ikuti Piala Bupati Cilacap

Bola.com, Solo - Turnamen Piala Bupati Cilacap diundur 3-9 Januari. Direktur Sport PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, mengatakan informasi dari panitia perubahan jadwal tersebut mempertimbangkan rekomendasi Polres Cilacap karena jadwal semula, 18-26 Desember 2015, bersamaan dengan operasi pengamanan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

"Tidak masalah bagi kami. Namun, keputusan apakah Persis akan ikut atau tidak baru diputuskan dalam rapat direksi di Balai Persis beberapa hari ke depan. Kalau kira-kira kurang menguntungkan, tidak usah ikut," kata CEO PT Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto.

Delapan tim rencananya mengikuti turnamen itu. Selain Persis Solo, di antaranya ada tuan rumah PSCS Cilacap, Persak Kebumen, Persibara Banjarnegara, Bali United, dan Persipasi Bandung Raya (PBR).

Mereka sudah dihubungi oleh panpel Piala Bupati Cilacap terkait penundaan tersebut. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu tetap dengan keputusan awal, yakni akan ikut serta bila match fee atau honor bertanding per laga sesuai dengan keinginan.

Direktur Keuangan PT Persis, Wahyu Haryanto, menambahkan pihaknya masih mempertimbangkan besaran match fee yang diberikan pihak panitia. Semula, Persis hanya akan mendapat match fee Rp 5 juta per laga.

Namun, jumlah honor per pertandingan ini dinilai terlalu kecil dan tidak bisa menutupi kebutuhan tim saat bertandang ke Cilacap. Menurut kalkulasi, minimal match fee yang dibutuhkan adalah Rp 15-20 juta.

"Harapan kami match fee-nya bisa dinaikan. Kalau hanya Rp 5 juta sepertinya sulit untuk memenuhi kebutuhan tim selama berlaga di Piala Bupati Cilacap. Dari perhitungan Rp 15-20 juta sudah cukup untuk memenuhi gaji pemain per laga dan kebutuhan selama perjalanan,'' tutur Wahyu.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer