Sukses


Ini Alasan Bali United Enggan Ikuti Piala Bupati Cilacap

Bola.com, Gianyar - Bali United FC dipastikan tidak akan mengikuti turnamen Piala Bupati Cilacap yang dijadwalkan berlangsung 3-9 Januari 2016.

Alasan keengganan itu lantaran klub yang berjuluk Serdadu Tridatu tersebut harus menangung seluruh biaya operasional selama mengikuti turnamen tanpa adanya biaya pengganti dari pihak panitia.

"Bali United tidak akan mengikuti Piala Bupati Cilacap. Alasannya sangat jelas, kami tidak mendapat biaya operasional mulai pemberangkatan dengan pesawat dan penginapan. Biaya tersebut harus kami tanggung sendiri. Biaya tersebut lebih baik digunakan untuk mempersiapkan tim ke depan," ungkap pelatih Bali United, Indra Sjafri.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut mengungkapkan alasan lainnya Tim Semeton Dewata tidak mengikuti Piala Bupati Cilacap adalah prestis atau nilai jual turnamen tersebut. Piala Bupati Cilacap dianggap sama seperti turnamen antarkampung (tarkam).

"Nilai jual turnamen tidak ada. Tidak seperti Piala Presiden atau Piala Jenderal Sudirman. Para pesertanya pun tidak mengikutsertakan klub-klub elite lain," ujar Indra Sjafri.

Piala Bupati Cilacap adalah sebuah turnamen yang diadakan oleh pengurus dan manajemen PSCS Cilacap. Panitia Piala Bupati Cilacap mengundang delapan tim, termasuk di antaranya  Persis Solo, Persak Kebumen, Persibara Banjarnegara, Persipasi Bandung Raya, dan Bali United untuk mengikuti turnamen tersebut.

Turnamen ini semula dijadwalkan bergulir mulai 18 Desember 2015. Namun, lantaran panitia pelaksana belum mendapatkan izin dari pihak Kepolisian yang lebih memprioritaskan untuk pengamanan jelang perayaaan Natal dan Tahun Baru 2016, penyelenggaraan Piala Bupati Cilacap terpaksa diundur.

 

Video Populer

Foto Populer