Sukses


Grup D PJS: Siapkan 24 Ribu Tiket dan 1.200 Personel Keamanan

Bola.com, Solo - Panpel Persis Solo bakal menyiapkan 24 ribu lembar tiket untuk setiap hari pertandingan pada babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan, 12-22 Desember 2015.

Jumlah itu berdasarkan kalkulasi kapasitas stadion terbesar di Jateng tersebut, yang berkisar 25 ribu penonton. Hal tersebut dikatakan ketua Panpel Persis, Paulus Haryoto.

Nantinya, 24 ribu lembar tiket akan dijual mulai Rp 30 ribu untuk tribun belakang gawang, Rp 50 ribu di tribun timur, dan Rp 75 ribu untuk VIP.

"Kami prediksi jumlah tersebut cukup untuk dijual kepada penonton. Apalagi di Solo hanya Persija Jakarta saja yang memiliki basis suporter yang besar," kata Paulus.

Stadion Manahan jadi arena duel empat tim Grup D. Mereka adalah Persija, Semen Padang, Mitra Kukar, serta PS TNI. Laga pembuka berlangsung Sabtu (12/12/2015) pukul 15.00 WIB antara PS TNI melawan skuat Kabau Sirah. Lalu malam harinya pukul 19.00 WIB, Macan Kemayoran bersua tim Naga Mekes.

Untuk menjaga kondusivitas keamanan selama babak 8 Besar di Solo, panpel Piala Jenderal Sudirman bakal menerjunkan sebanyak 1.200 personel keamanan.

Rinciannya, keamanan itu berasal dari 594 anggota Polri, 156 anggota TNI, dan 450 anggota Pamswakarsa atau anggota keamanan dari yang berisikan suporter Pasoepati bentukan Polresta Surakarta. Jumlah tersebut jauh lebih besar dari laga-laga biasanya di Stadion Manahan yang rata-rata menerjunkan sekitar 350 aparat keamanan.

"Kami kerahkan keamanan semaksimal mungkin karena tujuan turnamen ini kan menjadikan pertandingan sepak bola lebih indah, aman, dan bisa dinikmati semua kalangan," tutur Toto Nugroho, Komandan Korem 074/Warastratama Solo.

Di pihak lain, Kepala UPTD Sarana Prasarana Olahraga Disdikpora Surakarta, Heru Prayitno, mengaku sudah mengganti sekitar 40 buah lampu yang sebelumnya mati. Pembenahan ruang ganti pemain pun sudah dalam tahap penyelesaian akhir.

"Ruang ganti tinggal penyelesaian akhir. Hari ini sudah selesai dan besok siap digunakan untuk tim-tim peserta. Selain itu, semua aspek dalam Stadion Manahan sudah siap menggelar pertandingan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman," ucap Heru.

 

Juventus resmi memperpanjang kontrak Alvaro Morata. Baca selengkapnya di sini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer