Sukses


Curhat 2 Pemain Mitra Kukar bersama Teman Lama

Bola.com, Solo - Meski saat ini digelar turnamen Piala Jenderal Sudirman, pesepak bola Indonesia masih merasa galau. Mereka merindukan sepak bola Indonesia kembali diramaikan dengan kompetisi.

Hal itulah yang dibicarakan kala pemain Mitra Kukar, Shahar Ginanjar, Syakir Sulaiman dan kiper senior, Markus Horison, bertemu di Solo, menjelang pertandingan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan, Sabtu (12/12/2015). Markus datang ke Solo mengunjungi beberapa rekannya di Mitra Kukar.

"Saya dari Yogyakarta sengaja ke Solo, memang sudah janjian dengan Syakir Sulaiman dan Zulkifli Syukur. Kebetulan saya juga bareng dengan keluarga Syakir dari Aceh yang ada di Yogyakarta. Ya, rencananya saya mau nonton pertandingan nanti," kata Markus.

Markus lalu disapa kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar. Sebagai sesama kiper, obrolan mereka lebih akrab. Mereka berbincang membicarakan situasi sepak bola Tanah Air saat ini. Keduanya sepakat, meminta agar PSSI dan pemerintah mengakhiri konflik dan segera menggulirkan kompetisi.

"Teman-teman yang bermain di turnamen tetap berharap tampil di kompetisi ISL atau Divisi Utama karena jenjangnya jelas dan tidak musiman seperti ini," kata Shahar.

Markus mengungkapkan saat tidak bermain kegiatannya lebih banyak dihabiskan untuk berjalan-jalan atau traveling sambil sesekali mengurusi bisnis Terakhir, kiper Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 itu tampil membela Sidrap United di Habibie Cup.

"Kalau tidak ada kegiatan (bermain dan latihan), saya jalan-jalan saja, sambil menunggu kompetisi berjalan. Harapannya sepak bola Indonesia kembali normal sehingga pemain tidak gelisah lagi," ungkap Markus.

Markus Horison ngobrol santai dengan kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar, di Solo. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Markus belum memiliki rencana apakah mau melanjutkan karier sebagai pemain atau banting setir ke bisnis atau bidang lain. "Lihat nanti bagaimana. Yang ada di depan mata dijalani dulu. Sebenarnya saya masih ingin main, tapi kalau tidak ada kompetisi juga susah," ucapnya.

Pada Sabtu (12/12/2015), Mitra Kukar akan menghadapi Persija Jakarta di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman Grup D pukul 19.30 WIB. Sebelum itu, PS TNI dan Semen Padang berduel pada pukul 15.00 WIB.

 

Inter dan Juventus dekati penyerang PSG. Klik di sini untuk mengetahui identitas incaran dua klub raksasa Italia itu

Video Populer

Foto Populer