Sukses


Pelatih Persija Jakarta Nilai Jadwal 8 Besar PJS Lebih Adil

Bola.com, Solo - Gelaran babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo dan Stadion Maguwoharjo, Sleman, 12-22 Desember. Empat tim akan bertarung di Kota Solo (Grup D) yakni Persija Jakarta, PS TNI, Mitra Kukar, dan Semen Padang. Sementara di Grup E akan mempertemukan Pusamania Borneo FC, Surabaya United, Arema Cronus, serta Persipura Jayapura.

Pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah menilai jadwal babak delapan besar yang dikeluarkan Mahaka Sport and Entertainment lebih adil daripada babak penyisihan lalu. Hal ini dikarenakan tiap tim mendapat jeda pertandingan dan istirahat yang sama.

''Kalau babak penyisihan lalu sedikit tak berimbang. Ada tim yang bermain tiga kali dalam delapan hari, tapi ada juga yang tujuh hari bertanding dengan jumlah sama. Jadi ada beberapa tim yang diuntungkan,'' kata juru taktik yang akrab disapa Banur.

Selama di Kota Bengawan, skuat Macan Kemayoran akan terlebih dahulu menghadapi Mitra Kukar, Sabtu (12/12/2015). Kemudian bertemu PS TNI, Selasa (15/12/2015), dan terakhir meladeni Semen Padang di partai pamungkas, Minggu (20/12/2015).

Mantan pelatih PSIS Semarang itu menambahkan, jadwal padat saat penyisihan grup tak hanya dirasakan timnya, namun juga kontestan lain. Dia juga meyakini, skuat Sriwijaya FC tampil tidak dengan performa terbaiknya saat dikalahkan Persija akibat pendeknya masa pemulihan kondisi pemain.

''Sriwijaya FC bermain habis-habisan lawan Arema Cronus lalu dua hari berikutnya bertanding lagi lawan Persija, ya pasti stamina mereka tak maksimal,'' tutur pria asal Malang tersebut.

Seperti diketahui, Ismed Sofyan dkk. memastikan diri meraih satu tiket di babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman usai mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0 pada penyisihan Grup A di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (25/11/2015). Sebelumnya, Persija Jakarta juga menekuk Persipasi Bandung Raya 2-0 sebelum takluk dari Arema Cronus dan Gresik United di laga terakhir.

Video Populer

Foto Populer