Sukses


Piala Gubernur Kaltim Diundur, Eduard Tjong dalam Dilema

Bola.com, Solo - Pelaksanaan turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) dikabarkan mundur. Ajang yang digelar untuk memeriahkan HUT Provinsi Kaltim ke-59 tersebut semula bakal berlangsung Januari tahun depan, namun diundur Februari 2016.

Pelatih Persiba Balikpapan, Eduard Tjong, mengatakan perubahan jadwal dilakukan agar tim-tim bisa mempersiapkan diri usai mengikuti Piala Jenderal Sudirman. Sebab, beberapa tim yang diundang memang berkiprah di turnamen gagasan TNI seperti Pusamania Borneo FC maupun Mitra Kukar.

"Kami mendapat kabar memang diundur, terpaksa rancangan pembentukan tim diubah. Mungkin Persiba mulai menggelar latihan setelah natal," kata Eduard Tjong saat dihubungi bola.com.

Sebenarnya, arsitek tim yang akrab disapa Edu itu telah menyusun jadwal termasuk menggelar pemusatan di Kota Solo mulai 7 Desember lalu. Dalam agenda itu, tim Beruang Madu direncanakan beruji coba melawan Persis Solo di Stadion Manahan, 20 Desember 2015, yang akhirnya dibatakan.

Mundurnya jadwal diakuinya sedikit menguntungkan karena waktu persiapan lebih panjang. Di sisi lain, Edu belum bisa memastikan komposisi pemain karena masih menunggu kepastian peserta.

Selain Persiba Balikpapan, beberapa tim elite lain yang bakal diundang adalah Bali United Pusam, Arema Cronus, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar.

Padahal, lanjut Edu, timnya berencana memboyong penggawa Surabaya United seperti Evan Dimas, Putu Gedhe, Firly Apriansyah, maupun Asep Berlian. Jika tim asal Kota Pahlawan jadi diundang, eks pelatih Persis Solo itu akan membawa Dian Agung Prasetyo, Asri Akbar, Wildansyah, serta Fachrudin Wahyui Arianto dari Sriwijaya FC.

"Ya dilema juga karena sampai sekarang saya belum tahu kepastian siapa saja yang diundang. Kalau nanti Sriwijaya FC dan Surabaya United diundang, habis pemain saya," tutur mantan pemain Arseto Solo tersebut.

Sebelumnya, Edu telah memboyong tiga pemain Persipasi Bandung Raya (PBR), yakni David Laly, Kim Jeffry Kurniawan, serta Rahmad Hidayat. Ketiganya bakal merapat ke Balikpapan dalam waktu dekat setelah ada kepastian program latihan. Persiba Balikpapan absen dari Piala Jenderal Sudirman usai babak belur di Piala Presiden, beberapa waktu lalu.

Video Populer

Foto Populer