Sukses


Viking dan Jakmania Bersatu, Merah Putih Raksasa Dibentangkan

Bola.com, Tangerang - Sebanyak 11 elemen suporter klub sepak bola di Indonesia, antara lain Aremania (Arema Cronus), Viking (Persib Bandung), Jakmania (Persija Jakarta), Bonek (Surabaya United), Benteng Viola (Persita Tangerang), Ronggomania (Persatu Tuban), Paserbumi (Persiba Bantul), La Mania (Persela Lamogan), dan suporter PS TNI melakukan gladi kotor pembentangan bendera Merah Putih raksasa, di Stadion Benteng, Tangerang, Minggu (13/12/2015). 

Acara tersebut berjalan selama 1,5 jam mulai jam 11.00-12.30 WIB. Akan tetapi, bendera Merah Putih raksasa yang dibentangkan harus diselingi warna biru, karena hanya ada 100 orang yang hadir. Jumlah itu tak mencukupi untuk menjaga bendera Merah Putih tidak menyentuh tanah.

Koordinator acara tersebut, Budi Semar, mengungkapkan bendera Merah Putih raksasa dalam acara gladi kotor kali ini hanya berukuran 13 ribu meter persegi karena rencananya bendera Merah Putih raksasa yang akan dibentangkan nanti berukuran 38 ribu meter persegi.

"Bendera ini dibuat oleh seluruh suporter Indonesia. Mereka semua tetap berkontribusi dalam acara ini. Bendera ini masih seperempat ukuran dari rencana awal, yaitu 38 ribu meter persegi. Meski begitu, acara ini tetap berjalan dan sukses," ungkap Budi Semar.

Budi mengatakan acara gladi kotor ini sebagai gambaran pembentangan bendera di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 2016. Pada pembentangan bendera Merah Putih raksasa tersebut harus diketahui secara pasti berapa orang yang dibutuhkan prosesnya seiring dengan durasi lagu Indonesia Raya.

Bendera merah putih raksasa yang bertajuk One Soul One Nation (OSON) tersebut merupakan proyek gagasan Aremania dan dibuat oleh seluruh suporter di Indonesia. Bendera yang terbuat dari kain nilon asal Cirebon tersebut dijahit mulai tanggal 5 Oktober 2015 , di Lapangan Futsal Semeru, Komplek Bumi Jatake, Tangerang Selatan.

Salah satu tujuan pembuatan bendera Merah Putih raksasa tersebut adalah untuk menyatukan seluruh elemen suporter di Indonesia demi kemajuan sepak bola Tanah Air.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer