Sukses


Mitra Kukar Terancam Kehilangan Top Scorer karena Cedera

Bola.com, Solo - Nama Patrick do Santos langsung melejit di daftar pencetak gol terbanyak Piala Jenderal Sudirman, usai memborong tiga gol ke gawang Persija saat Mitra Kukar menang 3-1 pada laga pembuka babak delapan besar Grup D di Stadion Manahan Solo, Sabtu (12/12/2015). Tapi pemain asing berusia 22 tahun itu kini sedang dihinggapi ketakutan karena dibalut cedera abductor di kedua pahanya.

"Abductor adalah jenis cedera di paha bagian dalam. Kalau hamstring di paha belakang. Derita sakitnya nyaris sama. Namun cara terapi penyembuhan dan peregangan ototnya berbeda," tutur La Ode Kadir, meseur dan terapis Mitra Kukar.

Sebenarnya tanda-tanda cedera abductor yang dialami Patrick do Santos sudah terlihat kala latihan perdana di Lapangan AURI Adi Sumarmo Solo, sehari sebelum laga Mitra Kukar kontra Persija.

"Ketika itu Patrick sudah mengeluhkan cederanya. Kondisi itu bertambah parah usai pertandingan melawan Persija karena dia sering ditekel pemain belakang lawan. Hari ini (Senin, 14/12/2015), dia tak bisa ikut latihan untuk persiapan melawan Semen Padang," ungkap Jafri Sastra, pelatih Mitra Kukar.

Arthur do Santos, peluang bermain di laga-laga lanjutan Piala Jenderal Sudirman tipis. (Bola.com/Robby Firly)

Jika Patrick do Santos absen tim Naga Mekes sudah pasti rugi. "Saya akan lihat kondisinya hingga sehari sebelum pertandingan. Jika Patrick tak bisa tampil, kami jelas rugi. Tapi saya masih punya pemain pengganti, meski daya gedor dan ketajamannya tak seperti Patrick," ujar Jafri.

Pelatih fisik Mitra Kukar, Irwansyah, menyebut cedera yang dialami Patrick do Santos dan Arthur do Santos disebabkan persiapan fisik yang minim. "Ini bahaya dalam turnamen. Masa pemulihan fisik kurang, diperparah lagi karena mereka tak punya modal kebugaran mumpuni. Keadaan ini membuat pemain rawan cedera. Lihat saja nanti, kondisi ini akan banyak dialami pemain lain dari peserta turnamen Piala Jenderal Sudirman ini," ucap Irwansyah.

Video Populer

Foto Populer