Sukses


Bungkam Persija, Pelatih Mitra Kukar Puji Kontribusi Trio Asing

Bola.com, Solo - Laga babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan Solo, Sabtu (12/12/205), jadi hari yang indah bagi dua pelatih asal Padang. Pelatih Mitra Kutai Kartanegara (Kukar), Jafri Sastra sukses mengikuti jejak koleganya, Nil Maizar (Semen Padang).

Usai Semen Padang menjinakkan PS TNI 2-1, giliran Jafri Satra memberi kemenangan untuk Mitra Kukar setelah menggebuk Persija 3-1. Keduanya bisa dipastikan malam itu bisa tidur nyenyak dan mimpi indah.

"Kebetulan saja kalau saya dan Nil Maizar sama-sama menang tadi. Ya, kami senang kalau sesama pelatih asal Minang menang di Solo, tapi kami tak boleh jemawa. Masih ada dua pertandingan lagi dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi nanti," ucap Jafri Satra.

Khusus hasil impresif atas Persija, Jafri Sastra menyebut peran trio asing, Arthur Cenna (bek), Rodrigo Dos Santos (gelandang), dan Patrick Dos Santos berpengaruh besar terhadap kinerja tim. Ketiganya dianggap Jafri Sastra sebagai pembelian pemain asing yang tepat sasaran. 

"Tanpa mengecilkan peran pemain lainnya, tiga pemain asing itu punya andil besar bagi Mitra Kukar. Anda bisa membandingkan kinerja tim ini sekarang dibanding di Piala Presiden lalu. Pemain lokal kami jadi termotivasi untuk bekerja keras di lapangan," kata Jafri Sastra.

Mantan arsitek Semen Padang itu menilai Persija tak tampil buruk. Namun Jafri menganggap pemainnya lebih disiplin.

"Secara utuh, kedua tim sama-sama bagus. Buktinya Persija juga bisa mencetak gol dan punya beberapa peluang. Tapi mental anak-anak lebih kuat menghadapi tekanan di lapangan dan teriakan The Jakmania," kata pelatih Mitra Kukar ini mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer