Sukses


Kalah dari Mitra Kukar, Persija Soroti Kinerja Wasit

Bola.com, Solo - Tampil di hadapan ribuan pendukung sendiri, Jakmania, tak membuat Persija Jakarta mampu meraih kemenangan. Bahkan skuat Bambang Nurdiansyah harus bertekuk lutut di hadapan Mitra Kukar pada laga perdana babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan Solo, Sabtu (12/12/2015) malam dengan skor 3-1.

Asisten pelatih Persija, Jan Saragih, lantas mengeluhkan kinerja wasit Muslimin yang melakukan pembiaran pelanggaran kepada pemain Persija yang dilakukan anak asuh Jafri Sastra dari belakang. Paling mencolok, striker Pacho Kenmogne sering dihajar bek tengah Arthur Cena.

"Mari diperbaiki bersama sepak bola Indonesia. Mengambil kaki dari belakang jelas sebuah pelanggaran, tapi hal ini sering dibiarkan wasit. Saya minta pihak Mahaka mengevaluasi perangkat pertandingan agar turnamen berjalan baik. Kita juga yang malu karena semua pertandingan disiarkan langsung lewat televisi," kata Jan Saragih.

Selain pelanggaran mengambil kaki dari belakang, Jan menunjuk gol pertama yang dicetak Pacho Kenmogne, yang dinyatakan offside, berpengaruh pada mental bertanding Raphael Maitimo dkk.

"Jika gol itu disahkan, permainan kami akan lebih mantap. Soal gol pertama Mitra Kukar, saya tak berani berkomentar karena saya belum melihat rekamannya. Saat penyisihan grup di Malang lalu, gol Pacho juga dianulir. Sepertinya kami memang ditakdirkan seperti itu," tuturnya.

Kekalahan malam tadi jadi kekalahan ketiga beruntun bagi tim Macan Kemayoran setelah ditundukkan Arema Cronus dan Gresik United Malang. Tetapi, Jan mengelak bila permainan anak asuhnya cenderung menurun di ajang ini.

"Sepak bola tak bisa dilihat seperti itu. Secara permainan, kami meningkat. Terutama upaya lini depan membuka peluang gol. Tapi, ada faktor lain yang membuat Persija kalah beruntun," ucap Jan Saragih.

 

Berita panas: Pemain Real Madrid merindukan Ancelotti. Klik selengkapnya di sini

Video Populer

Foto Populer