Sukses


Statistik Persija vs Mitra Kukar: Hat-trick Sempurna Patrick

Bola.com, Jakarta - Pertandingan kedua grup D babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman (PJS) mempertemukan Persija Jakarta melawan Mitra Kukar setelah sebelumnya tersaji pertandingan antara PS TNI melawan Semen Padang.

Persija yang kalah di 2 pertandingan terakhir babak penyisihan grup A harus kembali menelan kekalahan di pertandingan pertama grup babak 8 Besar. Kali ini gawang Macan Kemayoran yang dijaga Andritany harus kebobolan lewat 3 gol penyerang Mitra Kukar, Patrick Dos Santos Cruz.

Bermain di Stadion Manahan pada Sabtu (12/12) malam, Persija tidak mampu berbuat banyak menghadapi gempuran Mitra Kukar. Kombinasi operan pendek dan penetrasi penyerang sayap Mitra Kukar menjadi ancaman serius bagi lini pertahanan Persija yang digalang Gunawan Dwi Cahyo dan O.K. John. 

Selama 90 menit, dalam 56% penguasaan bola dan persentase operan sukses sebesar 84% (295 operan sukses dari 353 percobaan), Mitra Kukar berhasil melakukan 8 tendangan tepat sasaran dan 4 tendangan diblok dari 21 kali percobaan. Berbanding jauh dari Persija yang hanya mencatatkan 5 tendangan tepat sasaran dari 11 kali percobaan. 

Patrick Dos Santos Cruz layak dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan ini. Penyerang berkebangsaan Brasil berusia 22 tahun ini mencetak 3 gol saat dipercaya tampil selama 89 menit sebelum digantikan oleh Syakir Sulaiman.

Didukung oleh pergerakan eksplosif Septian David dan Rodrigo Dos Santos, ia mencatatkan 3 tendangan tepat sasaran dari 6 kali percobaan. Dengan jumlah tersebut, ia menjadi pemain yang paling banyak melakukan tendangan tepat sasaran dibanding seluruh pemain dalam pertandingan ini.

Meski secara kualitas teknik tidak seperti tipikal penyerang Brasil yang jago menggocek bola, kemampuannya menempatkan posisi di jantung pertahanan lawan dan membaca pergerakan rekan satu tim menjadi andalannya. Patrick berhasil mengkreasi 3 peluang untuk rekan satu timnya dari 14 kali operan sukses dalam 18 percobaan dan memenangi 2 duel udara dari 3 kali percobaan.

Dengan tambahan 3 gol tersebut, Patrick menambah koleksi golnya menjadi 4 gol dalam gelaran Piala Jenderal Sudirman 2015. Jika mampu menjaga konsistensinya, bukan tidak mungkin ia akan mampu membawa tim Naga Mekes melaju lebih jauh dalam turnamen ini.

Menarik untuk ditunggu penampilan Patrick selanjutnya saat menghadapi Semen Padang yang menguntit Mitra Kukar di posisi kedua klasemen dan PS TNI yang laju kemenangannya baru saja terhenti.

Video Populer

Foto Populer