Sukses


Prediksi Persija vs PS TNI: Menang atau Pulang

Bola.com, Solo - Persija Jakarta dan PS TNI akan melakoni partai hidup mati dalam lanjutan babak 8 Besar Grup D di Stadion Manahan, Selasa (15/12/2015). Kedua tim mau tak mau harus meraih kemenangan jika tak ingin pulang lebih awal.

Saat ini, baik PS TNI maupun skuad Macan Kemayoran belum mengemas poin. Di laga perdana, PS TNI tumbang, 1-2 dari Semen Padang sedangkan Persija ditekuk Mitra Kukar, 1-3.

''Tim pelatih sudah berbicara dengan seluruh pemain. Semua pemain akan mengerahkan seluruh kemampuan dalam pertandingan kali ini. Kesempatan lolos masih terbuka dengan syarat kita memenangi dua laga tersisa,'' kata Bambang Nurdiansyah, juru taktik Persija.

Menghadapi PS TNI, pelatih yang akrab disapa Banur bisa sedikit bernafas lega. Dua bek senior yakni Ismed Sofyan serta M Roby kemungkinan besar bisa turun sejak awal. Keduanya absen di laga perdana karena cedera sejak masa persiapan. Hanya saja, Persija dipastikan tak bisa menurunkan pemain sayap, M. Ilham dan Ramdhani Lestaluhu karena dalam pemulihan cedera.

Dengan kembalinya Ismed dan Roby, mantan juru taktik PSIS Semarang itu jadi punya lebih banyak opsi di lini belakang. Ismed dan Roby akan dimainkan bersama Vava Mario Yagalo dan Maman Abdurrahman di lini belakang.

Banur menambahkan, tim pelatih telah melakukan perbaikan di semua lini. Berbagai skema permainan juga sudah disiapkan untuk menghadapi tim yang beranggotakan prajurit TNI tersebut.

''Kami sudah pelajari video saat mereka melawan Semen Padang. PS TNI banyak pemain muda dengan mengandalkan kecepatan. Tentu kami harus bermain lebih sabar,'' ucap pelatih asal Malang tersebut.

Pemain Mitra Kukar Asal Brasil, Artur (kiri) saat berebut bola dari Pemain Persija Jakarta , Pacho pada Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (12/12/2015). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Sementara bagi PS TNI, kebugaran dan stamina pemain yang masih prima jadi kunci menghadapi Persija. Pelatih Suharto AD mengatakan beban berat yang melingkupi pundak Dimas Drajad dkk. coba dikikis. Terlebih, semua pemainya dalam kondisi terbaik termasuk gelandang Ahmad Nufiandani yang perlahan pulih dari cedera.

''Kalau dibuat beban ya permainan anak-anak pasti kacau. Kita sudah lupakan hasil minor di pertandingan pertama. Kami akan bermain normal melawan Persija Jakarta seperti karakter biasanya,'' tutur eks pelatih PSMS Medan tersebut.

Video Populer

Foto Populer