Sukses


Pakai Pemain Tak Sah, Gelar Klub Andik Vermansah Dicabut?

Bola.com, Jakarta - Baru tiga hari Selangor FA menikmati manisnya jadi juara Piala Malaysia 2015. Gelar yang sudah dinanti sejak satu dasawarsa, mengingat prestasi itu terakhir diraih pada 2005. Namun, isu yang muncul belakangan membuat klub Andik Vermansah itu panas.

Seperti dikutip di Utusan Online, Selasa (15/12/2015,) gelar Piala Malaysia yang diraih Andik Vermansah dkk. dikabarkan akan dicabut menyusul tuduhan sejumlah pihak yang marak beredar di dunia maya.

Mereka menuding klub berjulukan Gergasi Merah itu memakai pemain tidak sah saat menjamu Kedah FA di laga final, Sabtu (12/12/2015). Adalah pemain muda Muhammad Nazmi Faiz Mansor yang jadi sumber masalah.

Nazmi, gelandang berusia 21 tahun, dituding tak sah bermain di partai puncak karena dianggap semestinya absen akibat akumulasi kartu kuning. Saking panasnya isu ini, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dikabarkan akan membahas kasus ini pada pada hari ini pula.

Persatuan Sepak Bola Selangor (FAS) tak tinggal diam dengan tudingan itu. Sekretaris FAS, Rosman Ibrahim, menjelaskan kabar itu hanyalah isu di dunia maya dan tidak perlu dibesar-besarkan di jejaring sosial.

"Kabar ini semestinya tidak perlu dimunculkan, apalagi dibesar-besarkan karena semuanya hanyalah kesalahpahaman," kata Rosman, dikutip di Utusan Online.

Rosman menjelaskan bila pemain yang menerima dua kartu kuning di babak gugur (perempat final dan semifinal), dilarang bermain pada satu pertandingan. Untuk pemain yang menerima tiga kartu kuning di babak penyisihan, mendapat larangan bermain sebanyak satu kali.

Akan tetapi, bila ada pemain yang mengantongi dua kartu kuning di fase penyisihan, statistik itu tidak akan dibawa pemain bersangkutan karena di fase gugur ada kebijakan pemutihan kartu kuning.

Ini adalah gelar pertama Andik Vermansah bersama Selangor FA, Sabtu (12/12/2015). Nazmi Faiz, gelandang yang dianggap tak sah bermain di final, berdiri di dekat Andik.(Instagram/Faselangor.my)

"Mungkin hal ini terlalu teknis sehingga tidak dipahami mayoritas fans. Tapi, hal itu tak jadi soal. Yang penting, isu soal pencabutan Piala Malaysia dari kami, tak lagi dimunculkan," imbuhnya.

Nazmi, yang dekat dengan Andik di tim asuhan pelatih Mehmet Durakovic, ikut menjelaskan dan membantah kabar burung itu. "Selepas memasuki fase gugur, saya tidak mendapat kartu apapun. Jadi, dari mana asal isu ini, saya juga tak tahu," ungkapnya.

Selangor FA memenangi Piala Malaysia 2015 setelah di partai final di Stadion Shah Alam, Selangor, mengalahkan Kedah FA 2-0. Andik Vermansah tidak mencetak gol di laga itu, tetapi kontribusinya tetap diakui. Bahkan, rekan setimnya juga ikut senang saat Andik selebrasi dengan membentangkan bendera Merah-Putih.

Lionel Messi kesal timnas Argentina terus dikritik. Klik di sini untuk berita kompletnya 

 

Video Populer

Foto Populer