Sukses


3 Pesona Zulkifli Syukur yang Bikin Minny Jatuh Cinta

Bola.com, Makassar - Di lapangan hijau, Zulkifli Syukur dikenal garang dan taktis saat mengawal daerah pertahanan timnya dari serangan lawan. Namun, sikap berbeda ditunjukkan Zulkifli dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya di mata sang istri, Minny Sumarni Tanna.

"Suami saya orangnya humoris, sederhana, dan apa adanya. Sikapnya itulah yang membuat saya jatuh cinta," ungkap Minny kepada bola.com.

Minny pertama kali bertemu dengan Zulkifli pada 2007. Kala itu, Zulkifli memperkuat Persmin Minahasa. Tapi, Minny mengaku tidak tahu Zulkifli adalah pesepak bola. "Saya tidak pernah menonton sepak bola sebelum mengenal suami," jelasnya.

Kala itu, Minny adalah karyawati sebuah outlet di mal Minahasa. Zulkifli salah satu pelanggan tetapnya. "Kami jadi akrab setelah saling bertukar nomor telepon seluler. Kepribadiannya yang humoris dan perhatian membuat saya tidak menolak ketika Zul menyatakan niatnya menikahi saya," papar ibu dari Nadia Talita Salsabila dan Nayla Zuhratul Amalia ini.

Minny dan Zulkifli akhirnya menikah pada 16 Maret 2008. Setelah menikah dan mempunyai dua buah hati, Minny mendapatkan kelebihan lain dari sang suami. "Dia sangat perhatian pada saya dan anak-anak," ujarnya.

Minny mencontohkan, bila sedang sibuk bertanding di luar kota, setiap pagi kapten Mitra Kukar itu menyempatkan berkomunikasi dengan istri dan anak-anak via video call atau bbm.

"Yang paling asyik kalau dia lagi libur. Suami saya betul-betul menghabiskan waktunya untuk kami. Dari nonton bareng, sepedaan bersama dan banyak lainnya," papar Minny, yang menunjuk kawasan Pantai Losari sebagai tempat favorit keluarga mereka.

Di sisi lain, seperti istri pesepak bola lainnya, Minny berharap kisruh sepak bola Indonesia yang dipicu ketidakharmonisan PSSI dan Kemenpora, segera berakhir dan kompetisi reguler kembali bergulir. "Sepak bola adalah tumpuan hidup kami saat ini," katanya.

 

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, buka suara soal kondisi terkini Francesco Totti. Baca berita selengkapnya di sini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer