Sukses


Kemenpora Restui Turnamen Marah Halim dan Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung penuh penyelenggaraan dua turnamen pada tahun 2016 yakni, Piala Gubernur Kalimantan Timur dan Piala Marahalim.

Hal itu dikatakan Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot Dewa S. Broto. Ia menyebut kedua turnamen itu sudah mendapatkan surat rekomendasi dari Kemenpora untuk penyelenggaraanya.

Menurut Gatot, alasan Kemenpora memberikan rekomendasi untuk kedua turnamen karena mengisi kekosongan kompetisi sepak bola di Tanah Air.

"Suratnya sudah kami keluarkan untuk dua turnamen itu. Namun, kami minta penyelenggaraan turnamen itu tidak terlalu dekat dengan berakhirnya Piala Jenderal Sudirman," kata Gatot di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (17/12/2015).

"Kasihan tim dan juga pemain bila turnamen baru selesai, ada turnamen lagi , terus mereka harus kembali bermain. Jadi, saya minta penyelenggaraan turnamen itu diundur," ia menambahkan.

Rencananya, turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur akan bergulir pada bulan Februari 2016. Sementara Piala Marahalim di bulan Maret 2016.

Video Populer

Foto Populer