Sukses


Bantah Lepas Benny Dollo, SFC Incar Keith Kayamba Gumbs

Bola.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) kembali menegaskan hingga saat ini belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai evaluasi terhadap pemain dan pelatih usai kegagalan di Piala Jenderal Sudirman.

Manajer SFC, Nasrun Umar, menyatakan tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan dan ingin menyelesaikan evaluasi menyeluruh terlebih dulu.

"Jadi tidak benar jika SFC sudah melepas secara resmi pelatih Benny Dollo atau sebaliknya, sudah mendapatkan penggantinya. Jadwal pengumuman evaluasi memang mengalami kemunduran, kemungkinan paling telat akan kami sampaikan minggu terakhir Desember ini," jelas Nasrun.

Namun, Nasrun tidak menyangkal manajemen akan melakukan pengurangan jumlah asisten pelatih SFC. Saat berlaga di ISL 2015 yang akhirnya terhenti, Piala Presiden, dan Piala Jenderal Sudirman lalu, Benny Dollo didampingi dua asisten pelatih, satu pelatih kiper, dan satu pelatih fisik.

"Kemungkinan pelatih kepala SFC hanya akan dibantu satu asisten pelatih saja untuk efisiensi. Tapi, hal ini baru usulan dan masih dikaji," jelasnya.

Posisi asisten pelatih SFC terakhir ditempati Hendri Susilo dan Hartono Ruslan. Terkait posisi pelatih fisik, Nasrun mengatakan mengincar peluang untuk menarik kembali sosok Keith Kayamba Gumbs, legenda hidup SFC yang saat ini sudah gantung sepatu dan berdomisili di Australia. Kayamba sudah memiliki lisensi kepelatihan fisik dan dinilai mampu mengisi posisi tersebut.

Saat terakhir kali menjuarai Indonesian Super League musim 2011-2012, penyerang yang merupakan top scorer abadi SFC ini juga memiliki jabatan rangkap, yakni sebagai pemain dan asisten pelatih fisik.

"Kami sedang jajaki komunikasi, namun sekali lagi kami dalam posisi tawar yang tidak ideal karena Indonesia masih terkena sanksi FIFA dan itu menjadi alasan pemain atau pelatih asing enggan menerima tawaran. Namun, SFC terus akan mencoba dan semoga hasilnya positif," imbuhnya.

Saat dikonfirmasi Keith Kayamba mengaku tersanjung mendapat tawaran dari manajemen finalis Piala Presiden  2015 itu.

"Ini sebuah kehormatan diajak bekerja sama lagi dengan Sriwijaya FC dan saya sangat senang mendengarnya. Semoga hal ini bisa terwujud. Tetapi, memang semua perlu pembicaraan lebih intens. Saya pun ingin mendengar terlebih dulu kondisi sepak bola di Indonesia saat ini," jelas Kayamba melalui surat elektronik.

 

Ibrahimovic berharap Chelsea tidak pecat Mourinho. Berita kompletnya ada di sini

 

Video Populer

Foto Populer