Sukses


Piala Gubernur Kaltim Gandeng PT LI dan Mahaka Sports

Bola.com, Solo - Panpel Piala Gubernur Kaltim benar-benar serius menyiapkan diri. Rencananya mereka akan menggandeng PT Liga Indonesia (PT LI) dan Mahaka Sports and Entertainment agar hajatan yang diprakarsai Gubernur Kaltim Awang Faroek itu berjalan sukses.

"Jika ingin sukses, kami harus melibatkan institusi yang namanya telah teruji. Makanya kami harus menggandeng PT Liga dan Mahaka yang sudah sukses menggelar Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman," kata Yunus Nusi, Ketua Asprov PSSI Kaltim sekaligus anggota panpel turnamen tersebut.

PT LI wajib dilibatkan karena selama ini operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia itu berpengalaman menata jadwal pertandingan.

Sementara Mahaka sangat piawai soal penyelenggaraan di lapangan. Termasuk lobi Mahaka yang sukses menggaet sponsor level nasional untuk berinvestasi di turnamen yang mereka garap.

"PT LI tak hanya bertugas membuat jadwal, tapi juga menyediakan perangkat pertandingannya. Kerja sama dengan Mahaka selain soal sponsorship juga penayangan pertandingan lewat televisi karena siaran langsung di layar kaca bagian dari promosi turnamen dan produk yang dimiliki sponsor tersebut," ucap Yunus.

Namun, kesepakatan dengan PT LI dan Mahaka Sports akan dilakukan usai babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.

"Kami telah komunikasi secara lisan. Selanjutnya tinggal pematangan MoU resmi. Tapi, itu kami lakukan setelah 8 besar Piala Jenderal Sudirman karena tak ingin mengganggu konsentrasi mereka mensukseskan turnamen itu," ujar Yunus.

Panpel Piala Gubernur Kaltim juga telah mendapat restu dari Kemenpora. Namun, kementerian itu menyarankan agar turnamen itu digelar Februari 2016 untuk memberi waktu kepada pemain istirahat.

"Langkah awal kami telah berjalan sesuai rencana. Kami berharap tahap-tahap selanjutnya juga berjalan mulus," tuturnya.

Piala Gubernur Kaltim akan melibatkan 11 klub ISL dan tim PON Kaltim. Peserta akan dibagi tiga grup yang tiap grupnya berisi empat tim. Babak penyisihan akan dilaksanakan di tiga venue, yakni Stadion Haji Imbut Tenggarong markas Mitra Kukar, Stadion Persiba kandang Persiba Balikpapan, dan Stadion Segiri Samarinda home-base Pusamania Borneo FC.

 

Barcelona menanti hasil pemeriksaan ginjal Lionel Messi. Berita kompletnya ada di sini

 

 

 

Video Populer

Foto Populer