Sukses


Persipura Belum Punya Rencana setelah Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura tersingkir dari turnamen Piala Jenderal Sudirman setelah menelan dua kekalahan di babak 8 besar. Setelah mengikuti Piala Jenderal Sudirman, manajemen belum memastikan apakah akan mengikuti turnamen lagi.

Ketua Persipura, Benhur Tommy Mano mengatakan, seusai mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman, para pemain diliburkan untuk merayakan Natal dan Tahun Baru 2016. Soal tawaran mengikuti turnamen berikutnya, Persipura belum memastikan.

“Saat ini belum jelas ada turnamen apa saja yang mengundang Persipura. Rasanya cukup sulit kalau kami bertahan eksis hanya lewat turnamen,” ucap Mano.

Wali Kota Jayapura itu menambahkan, tekad Persipura tetap bulat, yakni mengikuti kompetisi resmi (ISL) yang diakui AFC dan FIFA, sehingga Tim Mutiara Hitam punya kans untuk kembali berkiprah di level Asia. Tanpa kompetisi, Persipura juga merasa tidak enak dengan sponsor karena aktivitas klub tidak intens seperti saat berlaga di ISL.

“Tidak hanya pemain yang kehilangan pekerjaan saat kompetisi vakum, kami juga merasa tidak nyaman karena bertanggung jawab kepada sponsor. Sponsor tidak mungkin jalan terus kalau tidak ada kompetisi,” imbuhnya.

“Komitmen Persipura dengan sponsor dan masyarakat Papua tak hanya berprestasi di ISL, tapi juga tingkat Asia,” tegas Mano.

Keikutsertaan Persipura di Piala Jenderal Sudirman juga terkesan setengah-setengah. Mereka hanya mempersiapkan diri dua minggu sebelum turnamen. Sebelumnya, Persipura jadi klub yang paling tegas tak mau tampil di turnamen karena ingin kompetisi ISL berjalan. Namun, Panglima TNI Gatot Nurmantyo secara khusus meminta Pesipura berpartisipasi di Piala Jenderal Sudirman sehingga tim Mutiara Hitam akhirnya tampil.

“Melihat persiapan yang minim, sejak awal kami tidak membebani pemain dan pelatih dengan target yang tinggi,” ujarnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer