Sukses


Nilmaizar Bicara Persaingan Semifinal Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Solo - Semen Padang jadi tim Grup D yang punya kans lolos ke semifinal Piala Jenderal Sudirman dengan status juara grup. Saat ini, Semen Padang masih bertengger di puncak klasemen Grup D dengan raihan enam poin.

Namun, pada laga penutup Grup D di Stadion Manahan Minggu (20/19/2015), posisi Semen Padang sebagai juara grup bisa digeser Persija atau Mitra Kukar bila keduanya mampu meraih kemenangan dengan jumlah gol melewati koleksi Tim Kabau Sirah.

"Karena semua masih abu-abu, lebih baik kami berpikir untuk diri sendiri. Saya tak mau memikirkan tim lain. Siapapun lawan di semifinal, kami siap lahir batin untuk meladeninya. Sebenarnya, malah Arema dan Borneo FC yang bisa memilih lawan di semifinal nanti karena hasil grup di Solo sudah ketahuan," tutur Nilmaizar.

Dari Grup E, Arema Cronus dan Pusamania Borneo FC (PBFC) sudah melenggang ke semifinal. Poin mereka tak mungkin dikejar lagi oleh Persipura dan Surabaya United. Namun posisi juara Grup E masih menunggu laga pamungkas pada, Selasa (22/12/2015), di Stadion Maguwoharjo Sleman.

"Konstelasi Grup E masih gelap. Belum ketahuan, siapa juara dan runner-up. Pada laga terakhir, bisa saja antara Arema atau Borneo FC sama-sama berusaha menghindari Semen Padang di semifinal. Hasil akhir Grup D akan diketahui hari Minggu (20/12/2015). Arema atau Borneo FC sama-sama berat," katanya.

Sistem pertandingan semifinal akan memakai format kandang tandang. Sehingga keempat tim punya peluang sama untuk melaju ke final.

"Sejak pembagian grup babak penyisihan, saya juga tak minta atau berharap bertanding di Bali. Apapun hasilnya, kami terima dan siap melakoninya. Delapan besar di Solo ini, orang bilang ini grup lunak. Ternyata malah seperti neraka, bila dibanding grup Sleman. Buktinya sampai laga terakhir, semua tim berpeluang lolos. Di semifinal, siapapun yang dihadapi, kami harus bisa memanfaatkan maksimal laga kandang maupun tandang," ujar Nilmaizar.

Semen Padang meladeni Persija Jakarta pada Minggu (20/12/2015) pukul 19.30 WIB di Stadion Manahan, Solo. Sebelumnya, Mitra Kukar berduel melawan PS TNI pukul 15.00.

Video Populer

Foto Populer