Sukses


Kompetisi Belum Jelas, Bek Sayap Persib Geluti Bisnis Kaus Online

Bola.com, Bandung - Berhentinya kompetisi resmi di Indonesia berdampak besar terhadap penghasilan para pelaku sepak bola profesional. Mau tak mau para pemain pun harus berusaha mencari sampingan agar penghasilan tidak terhenti.

Beberapa pemain Persib Bandung mencoba meraba bisnis kuliner, seperti misalnya Tony Sucipto, Dedi Kusnandar, Tantan, dan Atep. Selain kuliner, beberapa pemain Persib lainnya pun mencoba berbisnis pakaian, layaknya Deden Natshir, serta Hariono dengan label brand kaos "H24".

Bek sayap, Dias Angga Putra, jadi pemain Persib terkini yang mulai intens berbisnis, menjaga asap dapur tetap ngebul. Kaos bermerk "Dias Angga Putra" diluncurkan ke publik.

Berbisnis pakaian tersebut, bukan hal yang baru bagi pemilik nomor punggung 4 ini. Sebelumnya, ia pun sempat membantu orangtuanya berbisnis baju muslim. Sehingga bisa dibilang Dias pengalaman bermain di bisnis garmen.

Usaha yang dirintis Dias dijual secara online. "Usaha kecil-kecilan saja sambil belajar. Saya jual secara online saja agar bisa lebih dekat dengan bobotoh, lewat Twitter, Instagram, dan media sosial lainnya," cerita Dias usai latihan di lapangan Ciujung, Jalan Supratman, Bandung, Senin (21/12/2015).

Sebelum terjun bisnis sendiri, pemain kelahiran Bandung, 6 Mei 1989 itu, mengaku konsultasi terlebih dulu kepada orangtuanya yang sudah berpengalaman berbisnis baju. Setelah  mendapat arahan, ia pun memberanikan diri berbisnis sambil tetap menjalani profesinya sebagai pemain sepak bola.

"Saat ini kan kondisi sepak bola di Indonesia sedang tidak jelas. Mau tidak mau saya harus mencoba berbisnis. Tapi bermain sepak bola tetap akan saya jalani. Semoga sepak bola kita berjalan kembali dan bisnis saya tetap jalan terus," harap Dias Angga.

Video Populer

Foto Populer