Sukses


Alasan Jakmania Gelar Puncak Perayaan HUT di Kemayoran

Bola.com, Jakarta - Pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, merayakan HUT ke-18 di JIExpo, Kemayoran, Sabtu (26/12/2015). Acara ini merupakan puncak dari perayaan ulang tahun suporter Macan Kemayoran tersebut yang jatuh pada setiap 19 Desember.

Ketua Umum Jakmania, Richard Achmad, mengatakan sengaja memilih Kemayoran sebagai tempat acara puncak perayaan HUT Jakmania. Richard menilai lokasi itu merupakan ikon Kota Jakarta setelah Monumen Nasional (Monas).

HUT Jakmania dimulai sejak pukul 13.00 WIB dan berakhir 20.00 WIB. Acara ini diisi pertunjukan musik dari berbagai macam band dan booth-booth anggota kelompok suporter setia Persija Jakarta itu.

Sebelumnya, mereka juga sudah menggelar acara syukuran di Panti Asuhan Pamardi Yoga, Banjarsari, Solo, Sabtu pekan lalu.

"Biasanya kami menggelar acara HUT di Stadion Lebak Bulus. Tapi, tempat itu sudah tidak ada, jadi kami pilih Kemayoran sebagai lokasi acara puncak kami ini," kata Richard di sela-sela perayaan HUT Jakmania.

Seperti diketahui, Stadion Lebak Bulus dibongkar oleh Pemprov DKI Jakarta dijadikan depo (tempat parkir) megaproyek transportasi massa berbasis rel atau mass rapid transit (MRT) sehingga Jakmania sudah tidak bisa memakai tempat itu untuk menggelar acara.

Terakhir kali Jakmania merayakan hari jadinya di Stadion Lebak Bulus pada 2014 atau saat ulang tahun ke-17. Tahun lalu rangkaian perayaan dimulai sejak 19 Desember dan baru berakhir pada 21 Desember 2015.

 

Perbedaan Messi dan Iniesta di mata Riquelme. Apa itu? Klik di sini untuk mengetahui berita selengkapnya

 

Video Populer

Foto Populer