Sukses


Trofeo Persija Bakal Bergulir Lagi Akhir Januari 2016

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta berencana menggelar kembali trofeo Persija pada awal tahun 2016. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Presiden Macan Kemayoran, Ferry Paulus.

Pria asal Manado tersebut menyatakan pertandingan trofeo akan dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Namun, rencana tersebut perlu dibicarakan lagi mengingatkan SUGBK bakal direnovasi untuk Asian Games 2018.

Selain itu, stadion terbesar di Indonesia itu juga akan dipakai untuk melangsungkan final Piala Jenderal Sudirman yang dilaksanakan pada 24 Januari 2016.

"Awalnya kami berencana menggelar di bulan Februari. Tetapi, GBK akan ada renovasi di bulan itu. Jadi kami pilih 31 Januari untuk memainkan trofeo," kata Ferry, di sela-sela acara HUT Jakmania di Kemayoran, Sabtu (26/12/2015).

Meski begitu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persija tersebut belum tahu klub mana saja yang akan diundang untuk mengikuti turnamen ini. Menurutnya hal itu perlu dikoordinasikan dengan jajaran direksi Macan Kemayoran terlebih dahulu.

"Kemungkinan besar Arema Cronus dan Bali United akan kami undang. Tapi, itu masih belum pasti karena kami baru menggelar rapat pada awal Januari," ujarnya.

Pada edisi Trofeo Persija tahun 2014, Macan Kemayoran menjadi juara bersama dengan Arema dan Sriwijaya FC karena memiliki poin yang sama.

Trofeo Persija semula digelar sebagai rangkaian untuk memperingati HUT klub kebanggaan Jakmania yang diperingati tiap 28 November setiap tahun. Akan tetapi, dalam kenyataannya turnamen ini tidak selalu digelar berdekatan dengan HUT Tim Oranye.

 

Pellegrini ikhlas bila posisinya diambil alih Guardiola. Berita selengkapnya ada di sini

 

Video Populer

Foto Populer