Sukses


Pellegrini Ikhlas jika Posisinya Diambil Alih Guardiola

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku ikhlas jika pada musim depan harus meninggalkan Etihad Stadium agar posisinya bisa ditempati manajer Bayern Munchen, Pep Guardiola

Pada Minggu (20/12/2015), Guardiola mengonfirmasi tidak akan memperpanjang kontrak di Allianz Arena. Hingga kini belum diketahui ke mana pelatih asal Spanyol itu akan berlabuh.

Namun, beberapa media Inggris mengabarkan Guardiola itu akan melatih City. Bahkan, menurut Daily Star, City diberitakan siap menjadikan Guardiola sebagai pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia. 

"Saya hanya memikirkan mengenai cara meraih kemenangan melawan Sunderland. Bagi saya, tidak masalah jika saya lanjut (melatih City) atau tidak," ungkap Pellegrini. 

"Anda terus mencoba mendapatkan jawaban mengenai masa depan saya. Bagaimana saya dapat memberitahu Anda bagaimana orang lain akan memikirkan situasi seperti ini? Ini sangat sulit dan mustahil. Apa yang saya tahu hal mengenai saya adalah memenangi gelar," tambah manajer asal Cile itu. 

City saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan poin 32, atau tertinggal enam angka dari Leicester di posisi pertama. Pellegrini menilai, lebih baik fokus mengejar posisi puncak klasemen ketimbang berspekulasi soal masa depannya. 

"Sangat penting untuk meraih kemenangan. Itu akan menunjukkan manajer seperti apa Anda. Setelah itu, Anda bisa ke klub lain dan, bahkan, bisa saja usai meraih gelar lalu Anda dipecat manajemen klub. Masalah ini benar-benar tidak penting bagi saya," ujar Pellegrini. 

Pellegrini melatih skuat The Citizens setelah memutuskan hijrah dari Malaga pada 30 Mei 2013. Dua musim berkarier di Etihad Stadium, manajer asal Cile tersebut sukses mempersembahkan dua gelar, yakni trofi Premier League dan Piala Liga Inggris pada musim 2013-14.

Sementara itu, bersama Bayern, Guardiola sukses mempersembahkan dua gelar Bundesliga, DFB-Pokal 2013, Piala Super Eropa 2013, dan Piala Dunia Antarklub 2013. Pria 44 tahun itu juga mencatatkan 76,1 persen kemenangan bersama Die Roten.

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer