Sukses


Van Gaal Puji Sikap Rooney saat Dicadangkan

Bola.com, Stoke on Trent - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku salut dengan sikap profesional Wayne Rooney saat takluk 0-2 dari Stoke City di Stadion Britannia Stadium, Sabtu (26/11/2015) malam WIB. Pada laga itu, Rooney bermain sebagai pemain pengganti.

Van Gaal menurunkan Anthony Martial sebagai ujung tombak. Pemain muda asal Prancis itu mendapat sokongan dari tiga gelandang, yakni Memphis Depay, Juan Mata, dan Ander Herrera.

Namun, Depay melakukan sebuah blunder yang berakibat terciptanya gol pertama Stoke oleh Bojan Krkic pada menit ke-19. Pada babak kedua, Depay kemudian diganti Rooney. Skor saat itu menunjukkan 2-0 untuk Stoke setelah Marko Arnautovic menggandakan skor pada menit ke-26.

Masuknya Rooney diharapkan memberikan daya gedor bagi Setan Merah. Manchester United mendapatkan satu kesempatan mencetak gol lewat sepakan Marouane Fellaini memanfaatkan umpan Rooney, tetapi masih bisa ditepis oleh Jack Butland.

"Keputusan mencadangkan Rooney selalu menjadi hal yang sulit, sebab Anda menempatkan kapten tim di luar skuat utama," kata Van Gaal. "Reaksinya sangat profesional dan saya sudah mengatakan dalam banyak konferensi pers bahwa Rooney memiliki tugas yang besar di dalam dan luar lapangan."

Kekalahan ini membuat posisi Manchester United melorot ke urutan keenam klasemen sementara Premier League dengan nilai 29 hasil dari 18 pertandingan. Sementara itu, Stoke City berada di urutan delapan dengan mengoleksi 26 poin.

Pada laga selanjutnya, Manchester United akan menjamu Chelsea di Old Trafford, Selasa (29/12/2015) dini hari WIB.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer