Sukses


Alasan RD Beri Waktu 5 Hari Trial untuk Mantan Pemain Persipura

Bola.com, Kuala Terengganu - Pelatih PBDKT T-Team, Rahmad Darmawan, memberikan kesempatan kepada Lancine Kone untuk mengikuti trial bersama klub yang dilatihnya. Mantan pemain Persipura Jayapura itu akan melakoni trial hingga 31 Desember 2015.

Dalam rentang waktu itu, Rahmad akan memastikan apakah Kone merupakan pemain yang pas untuk mengisi slot pemain asing tim berjulukan The Titans. RD, sapaan akrab Rahmad, memang masih berburu pemain asing jelang perebutan tiket promosi menghadapi ATM FA, 30 Januari 2016.

Sejauh ini, RD baru memiliki dua pemain asing, yakni Makan Konate dan Abdoulaye Maiga. Sedangkan satu pemain asing lainnya, Tomislav Busic, masih berstatus pemain seleksi. Status yang sama juga berlaku untuk pemain timnas Nepal, Rohit Chand, yang sedang membela negaranya di SAFF Championship dan juga Kone.

Meski demikian, Rahmad memastikan Kone secara kualitas individu sudah sesuai dengan kriteria yang ia inginkan. Agaknya, alasan itu pula yang membuat mantan pelatih Persija Jakarta dan Arema Cronus memberikan kesempatan trial selama lima hari bagi pemain asing asal Pantai Gading tersebut.

"Secara kualitas skill, teknik, dan taktik sudah tidak ada masalah. Kami hanya memastikan kualitas kondisi Kone dengan ikut latihan bersama sampai 31 Desember," kata Rahmad Darmawan kepada bola.com.

Selama berkarier di Indonesia, Kone selalu menjadi tulang punggung tim yang ia bela. Mulai dari kiprahnya bersama Deltras Sidoarjo, Persisam Samarinda (sekarang Bali United), Sriwijaya FC, Persipura hingga Arema Cronus.

Nilai plus lain yang dimiliki Kone adalah kemampuannya bermain lebih dari satu posisi. Meski berposisi asli sebagai pemain tengah, pemain berusia 36 tahun bisa bermain dengan baik saat ditugaskan mengisi pos lini depan.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer