Sukses


Kakak Kandung Bek Arema Pernah Bobol Gawang Barcelona

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan Arema Cronus melangkah ke babak semifinal Piala Jenderal Sudirman tak lepas dari peran Fransisco Insa Bohigues. Pemain asal Spanyol sukses menjaga lini belakang Singo Edan sepanjang Piala Jenderal Sudirman. Arema jadi satu-satunya klub yang tak pernah kalah hingga babak 8 besar.

Tak hanya hebat dalam bertahan, pemain yang akrab disapa Kiko Insa itu juga piawai dalam mencetak gol. Tercatat, pemain yang memulai karier di Albacete B pada tahun 2006 menciptakan tiga gol untuk Arema Cronus sejauh ini. Tentu catatan itu cukup baik mengingat Kiko merupakan seorang bek. 

Sepak bola memang sangat kental dengan keluarga Kiko. Kiko, pemain berusia 25 tahun mempunyai kakak kandung yang bernama Ignacio Insa Bohigues. Ignacio populer dengan nama Natxo. Ia bermain di beberapa klub besar Spanyol seperti, Valencia, Villarreal, Celta Vigo, dan Real Zaragoza.

Kiko Insa dan Natxo Insa (Facebook)

Memang, karier Natxo Insa ini tak terlalu gemilang di Negeri Matador. Terbukti, pada musim 2007–2009 saat masih bermain di Valencia, Natxo yang berposisi sebagai gelandang hanya bermain satu kali.

Musim berikutnya, pemain berusia 29 tahun dipinjamkan oleh Valencia ke Eibar. Di klub berjulukan Armeros ini, Natxo bermain sebanyak 56 kali dan mencetak tiga gol. Jumlah itu merupakan yang terbanyak selama dirinya bermain di La Liga.

Kiko Insa dan Natxo Insa (Istimewa)

Namun, ada satu momen terbaik Natxo kala membobol gawang Barcelona ketika berseragam Celta Vigo pada musim 2013. Pada 30 Maret 2013, Natxo membuat gol pembuka untuk timnya pada menit 38. Namun gol itu tak bisa membuat timnya mengalahkan Barca karena skor akhir dari pertandingan itu imbang 2-2.

Saat ini, kakak Kiko Insa itu bermain di klub AD Alcorcon yang berkompetisi di kasta kedua Liga Spanyol atau yang dikenal dengan Sagunda Division.

Video Populer

Foto Populer