Sukses


Kontrak Jangka Panjang dari Arema Menanti Kiko dan Mossi

Bola.com, Malang - Performa apik duo Spanyol Kiko Insa dan Antonio Mossi dalam tiga pertandingan Piala Jenderal Sudirman (PJS) membuat manajemen Arema Cronus memberikan apresiasi.

Bentuk apresiasi itu adalah rencana kontrak jangka panjang mengingat keduanya sejauh ini baru dikontrak untuk Piala Jenderal Sudirman saja.

"Nominal harga mereka sudah deal. Tapi kapan kontrak baru itu akan ditandatangani, kepastiannya ada di bulan Januari karena kami menunggu apakah ada turnamen atau kompetisi yang akan diputar lagi," kata CEO Arema Cronus, Iwan Budianto.

Manajemen Singo Edan memang menunggu agenda tim berikutnya. Sebab, mereka tidak mungkin menggunakan jasa pemain asing dengan banderol mahal hanya untuk sekadar uji coba.

Selain itu, rencana kontrak jangka panjang ini juga digunakan untuk memagari mantan pemain klub La Liga itu dari bidikan klub lain. Diprediksi, Kiko dan Toni akan laris manis diminati klub lain.

Sampai saat ini kontribusi Kiko Insa di Singo Edan sangat besar. Meski berposisi sebagai stoper, dia sudah menyumbangkan dua gol. Bek 27 tahun ini juga tampil garang sesuai karakter Arema. Sedangkan Toni Mossi dikenal dengan akurasi umpan dan teknik olah bola yang bagus.

"Mereka sudah mendapat rekomendasi pelatih untuk dipertahankan. Jadi memang tenaganya dibutuhkan," tegas Iwan.

Selain pelatih dan manajemen, Aremania juga mulai menaruh kepercayaan terhadap duo Spanyol. Ketika melihat aksi Kiko dan Mossi di lapangan, mereka sering memberikan sambutan meriah.

Bahkan untuk Kiko Insa yang bernama lengkap Fransisco Insa Bohigues, Aremania seakan sudah bisa menyandingkannya dengan bek terdahulu Fabiano Beltrame, sementara Antonio Mossi yang bernama lengkap Antonio Jose Espinosa Mossi, bisa disejajarkan dengan Gustavo Lopez.

Video Populer

Foto Populer