Sukses


Uang Bukan Tujuan Utama Luciano Leandro ke PSM Makassar

Bola.com, Makassar - Kandidat pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro, mengaku sangat berminat melatih PSM bukan semata soal kontrak alias uang. Eks gelandang PSM dan Persija Jakarta ini berujar ingin mengembangkan sepak bola Makassar.

"Melatih PSM adalah keinginan terbesar saya. Doakan semoga pertemuan saya dengan manajemen PSM bisa mencapai kesepakatan," ujar Luciano, yang berencana terbang ke Makassar dari Macae, Rio de Janeiro, 7 Januari 2016.

Kalau Luciano bisa merealisasikan mimpinya jadi pelatih PSM, itu berarti dia harus meninggalkan bisnisnya sebagai pemilik Hotel Makassar dan manajer pengelola Liga Deportiva Macae yang menggelar sejumlah cabang olahraga. Di antaranya sepak bola, futsal, bola basket, dan voli.

Namun, Luciano mengaku tidak khawatir. "Tidak ada masalah soal bisnis itu. Sudah ada pengelola yang menjalankan dengan sistem," katanya.

Menurut Luciano Leandro, dirinya sudah menyiapkan sejumlah program yang akan dipresentasikan ke manajemen PSM.

"Kalau disetujui, saya akan melihat dulu materi pemain yang ada sekarang. Selanjutnya, saya akan membicarakan tim secara menyeluruh sesuai target yang dipatok PSM musim depan," papar Luciano.

Manajemen PSM merencanakan bakal menggelar latihan perdana di Lapangan Karebosi pada 10 Januari 2016. "Kami berharap Luciano sudah memimpin latihan nanti. Terkait pemain masuk dan keluar, dilihat saja perkembangannya," jelas Sumiran, Direktur PSM.

Saat ini, PSM Makassar hanya memiliki dua pemain yang berstatus kontrak sampai 2017 yakni Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Maldini Pali plus pemain PSM U-21. "Sebelum kami menggelar latihan, manajemen akan menghubungi pemain yang masuk daftar dipertahankan," pungkas Sumirlan.

 

Presiden LFP: La Liga butuh Messi dan Ronaldo. Berita kompletnya ada di sini

Video Populer

Foto Populer