Sukses


Persires Bakal Boyong Pemain Persis di Piala Bupati Cilacap

Bola.com, Solo - Persires Sukoharjo jadi salah satu peserta turnamen Piala Bupati Cilacap, 3-9 Januari 2016. Meski berasal dari Pulau Sumatra, tepatnya Provinsi Riau, tim ini bakal kental dengan aroma pemain asal Kota Makmur. Maklum, Persires telah hijrah ke Sukoharjo sejak kompetisi Divisi Utama musim lalu.

"Pembentukan tim 80 persen kami serahkan ke teman-teman di Sukoharjo, termasuk tim pelatih hingga komposisi pemain. Saya hanya sebatas pengawasan. Rencananya Persires akan dilatih mantan pemain Persis Solo, Haryadi Putil," ungkap Chief Executive Officer (CEO) Persires, Borgo Pane.

Meski hanya sebatas turnamen, Persires tak ingin main-main dalam mempersiapkan tim. Hampir seluruh personel saat mengikuti Piala Kemerdekaan lalu dipertahankan.

Hanya striker Rahman 'Bebek' Purwanto dan Fajar Wahyu yang merupakan pemain asli Sukoharjo jadi bagian tim. Sisanya, mereka berencana memboyong pemain Persis Solo yang kebetulan tak jadi ikut dalam turnamen itu. Penyerang Robi Fajar Nugroho dan pemain sayap Andrid Wibawa jadi buruan utama.

Borgo mengaku sudah mengetahui kemampuan dua pemain tersebut. "Robi dan Andrid pemain muda, punya kecepatan. Paling tidak bisa memperdalam skuat kami melawan peserta lain yang kabarnya mendatangkan pemain bintang," tuturnya.

Terkait target, Borgo enggan membebani skuatnya. Finis empat besar jadi bidikan realistis dalam pertarungan di Stadion Wijayakusuma mendatang.

Hal tersebut didasari dari komposisi tuan rumah PSCS Cilacap yang dihuni jebolan Indonesia Super League (ISL) seperti Bayu Gatra, Slamet Nurcahyo, hingga Benben Berlian.

Ada pula Persak Kebumen yang mendatangkan striker Sriwijaya FC, Titus Bonai, bek sentral Persipasi Bandung Raya (PBR), Leonard Tupahamu, serta pemain sayap Oktavianus Maniani.

Dalam Piala Bupati Cilacap, lima kontestan Divisi Utama, dua penghuni Liga Nusantara (Linus) dan satu klub amatir bakal beradu performa. Mereka adalah PSCS Cilacap, Persires Sukoharjo, Persisko Jambi, PPSM Magelang, Persiba Bantul, Persibara Banjarnegara, Persak Kebumen, serta Cilacap Selection.

 

7 pemain terbaik dari Akademi Manchester United sekarang ini. Siapa saja mereka? Klik di sini untuk berita selengkapnya

Video Populer

Foto Populer